Blora on News :
Home » , » Giling 2015 Dimulai, Pabrik Gula Blora Siap Tampung Hingga 400 Truk Tebu Per Hari

Giling 2015 Dimulai, Pabrik Gula Blora Siap Tampung Hingga 400 Truk Tebu Per Hari

infoblora.com on May 21, 2015 | 1:00 PM

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama para petani mengecek kesiapan masin giling di Pabrik Gula PT.GMM. (dok-infoblora)
BLORA. Mulai Senin (25/5) nanti Pabrik Gula (PG) Blora yang dioperasionalkan oleh PT.Gendhis Multi Manis (GMM) akan memulai proses giling tebu perdana di tahun 2015. Segala persiapan pun telah dilakukan, untuk menyukseskan acara giling perdana tersebut.

Kamis siang (21/5) terlebih dahulu digelar syyukuran yang dihadiri perwakilan para petani tebu dari seluruh Kabupaten Blora. Bertempat di halaman depan pabrik gula, semua petani tebu dikumpulkan dan diberi pengarahan tentang kepastian penyerapan tebu petani Blora di GMM.

Saat giling nanti, Presiden Direktur PT.GMM Kamadjaya memastikan daya giling pabrik bisa menampung 300 hingga 400 truk tebu setiap harinya. Semua adalah tebu dari petani Blora.

“Giling perdana ini nanti semua dari tebu petani di Kabupaten Blora, sebab saat ini sudah banyak yang panen,” ungkap Kamadjaya disela-sela selamatan giling tebu perdana tahun 2015 di komplek PG Blora, Kamis (21/5).

Untuk awal musim giling ini selama satu minggu akan dilakukan masa percobaan dan setelah itu akan  normal. Dia mengatakan untuk harga tebu kali ini sekitar Rp 45 ribu per kuintal. “Semoga giling kali ini bisa berjalan lancar dan tidak tersendat-sendat seperti tahun lalu,” harap Kamadjaya.

Kamadjaya pun berharap penggilingan tebu nanti bisa berjalan lancar. Mengingat tahun ini adalah giling tebu kali kedua setelah tahun lalu saat pembukaan pabrik. “Kami optimis semua tebu petani nanti akan terserap dengan baik,” harapnya.

Sebagai langkah giling kali ini semua mesin akan dioptimalkan dengan serius dan juga sudah siap semuanya. “Tahun ini giling harus sukses, petani tidak usah ragu,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho berserta jajaran forkominda. Memeriahkan acara selamatan awal giling tebu, pada hari Kamis (21/5) pihak PT.GMM juga menggelar pentas seni barongan Tunas Muda Padaan Japah dan pentas kesenian Kethoprak yang dilaksanakan pada malam harinya di halaman depan komplek pabrik. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved