Blora on News :
Home » , » Gazebo Taman Mustika Kota Blora Mulai Rusak dan Dihuni Gelandangan

Gazebo Taman Mustika Kota Blora Mulai Rusak dan Dihuni Gelandangan

infoblora.com on May 9, 2015 | 3:00 AM

Salah satu gazebo di Taman Mustika atapnya sudah miring dan rawan roboh. Sementara didekatnya ada gelandangan yang sedang asyik beristirahat dan menjemur pakaiannya di atas tanaman perdu.
BLORA. Fasilitas pendukung berupa gazebo yang ada di Taman Mustika Kelurahan Kedungjenar Kota Blora mulai mengalami kerusakan. Tampak atap gazebo miring karena tiang tidak kuat menahan beban. Padahal taman ini baru diresmikan tiga tahun lalu tepat 16 Juni 2012 oleh Bupati Djoko Nugroho sebagai pusat kegiatan masyarakat.

“Seharusnya fasilitas taman seperti gazebo paling tidak bisa tahan sampai lima tahun setelah pembangunan. Lha ini baru 3 tahun kok sudah rusak, membahayakan bagi warga yang sedang duduk-duduk santai di taman. Apalagi tempat ini sering dijadikan lokasi nongkrong anak-anak muda,” kata Suci warga Kedungjenar.

Berdasarkan pantauan tim info Blora, Jumat (9/5) kemarin. Kerusakan gazebo memang sudah membahayakan. Atap peneduh miring, antara beton tiang penyangga dengan rangka besi atap sudah tidak terkait kuat. Jika tidak segera diperbaiki bisa copot dan roboh.

“Bahkan di dekat gazebo tersebut ada 3 gelandangan yang asik melakukan kegiatan mas. Hal ini justru merusak keindahan taman. Tanaman perdu penghias taman malah dijadikan tempat jemuran oleh gelandangan tersebut sehingga kondisi taman semakin tidak sedap dipandang. Anak-anak kecil bisa takut dengan keberadaannya. Seharusnya petugas Satpol PP bisa menertibkan para gelandangan ini untuk diberikan bimbingan atau dibina ke panti sosial,” tambah Suci.

Untuk diketahui, awalnya Taman Mustika merupakan taman tertutup yang berisi patung-patung Bhineka Tunggal Ika. Namun sejak 2012 dilakukan revitalisasi taman diubah menjadi taman terbuka yang dilengkapi beberapa gazebo dan panggung utama di tengah sebagai lokasi pertunjukan seni, kreasi masyarakat. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved