Blora on News :
Home » , » Dwi Astutiningsih dan Kartini Ramaikan Bursa Bakal Calon Wakil Bupati dari PDIP

Dwi Astutiningsih dan Kartini Ramaikan Bursa Bakal Calon Wakil Bupati dari PDIP

infoblora.com on May 6, 2015 | 9:30 AM

Dwi Astutiningsih, salah satu bakal calon bupati dari DPC PDIP Blora.
BLORA. Masa penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk Pilkada Blora, di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi berakhir. Dua nama dari internal partai berlambang banteng moncong putih akhir muncul dalam bursa pencalonan. Yaitu Dwi Astutiningsih dan Kartini. Kedua kader perempuan mendaftar sebagai bacawabup di saat-saat akhir menjelang penutupan penjaringan.

Dwi Astutiningsih, yang juga adalah Sekretaris DPC PDIP Blora mendaftar sebagai cawabup, Kamis (30/3) lalu. Sedangkan Kartini, Ketua PAC Kecamatan Kedungtuban yang tidak lain istri Ketua DPC PDIP Blora, HM. Dasum mendaftar Jum’at (1/4). “Iya, saya sudah mendaftar tanggal 30 April. Selisih satu hari dengan Bu Kartini,” kata Dwi Astutiningsih.


Disinggung kesiapannya bersaing mendapatkan rekomendasi dari DPP dengan bakal calon lain, Tutik, sapaan akrab Dwi Astutiningsih menyatakan tidak terlalu merisaukan. Dirinya kembali menegaskan, tidak akan mempermasalahkan siapapun yang nantinya akan mendapatkan rekomendasi dari DPP. Baik itu cabup maupun cawabup.

“Formatnya sekarang kan pasangan, cabup dan cawabup. Saya ikut meramaikan. Kalau memang yang dapat rekom yang lain, Bu Kartini misalnya, tidak masalah. Rekom tetap kita amankan dan kita perjuangkan mencapai kemenangan,” tegas Tutik yang juga anggota Komisi D DPRD Blora ini.

Hingga berita ini diturunkan, Kartini belum dapat dikonfirmasi terkait keikutsertaannya dalam bursa pencalonan bacawabup. Hanya saja, Ketua DPC PDIP Blora, HM. Dasum kepada wartawan membenarkan jika istrinya (Kartini, red) ikut mmendaftar sebagai cawabup. “Ya ikut mendaftar,” kata Dasum singkat.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Blora, Sucahyo jati Asmoro mengemukakan, dengan keikutsertaan Dwi Astutningsih dan Kartini, kini ada enam nama yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati. tambaha dua nama yang mendaftar. Dikemukakan, semua berkas enam calon tersebut telah dikirim ke DPD Jateng, 3 April kemarin.


“Dari kader internal belum ada yang daftar cabup. Dwi Astutiningsih dan Kartini, keduanya mendaftar sebagai cawabup. Semua berkas sudah dikirim ke DPD Jateng, 3 April kemarin,” ujar Sucahyo Jati Asmoro yang akrab disapa Jajat. (tri-SS | jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved