Blora on News :
Home » , » Djoko Nugroho : Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kab.Blora Belum Bisa Diisi

Djoko Nugroho : Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kab.Blora Belum Bisa Diisi

infoblora.com on May 1, 2015 | 3:30 AM

Bupati Djoko Nugroho menegaskan hingga saat ini jabatan sekretaris daerah
(sekda) belum bisa diisi pejabat definitif karena kewenangan pengisiannya
maksimal 6 bulan sebelum bupati mengakhiri masa jabatan.
BLORA. Bupati Djoko Nugroho belum akan memutuskan siapa yang akan menjadi sekretaris daerah (sekda) Blora definitif. Pasalnya, dia akan maju lagi sebagai calon bupati Blora di Pilkada, 9 Desember 2015.

Berdasarkan UU tentang Pilkada nomor 1 tahun 2015, petahana atau bupati yang akan mencalonkan diri lagi dalam Pilkada dilarang melakukan penggantian pejabat enam bulan sebelum masa jabatannya berakhir. Djoko Nugroho akan mengakhiri masa tugasnya sebagai bupati Blora, 10 Agustus 2015.

Karena itu, kesempatan bupati untuk melakukan mutasi pejabat telah berakhir sejak 10 Februari 2015. Jika ketentuan itu dilanggar, bupati yang mencalonkan diri lagi akan dinyatakan gugur. ‘’Oleh karena itu, jabatan sekda Blora tetap dijabat pelaksana tugas (Plt),’’ ujar Bupati Djoko Nugroho, Kamis (30/4).

Bupati mengungkapkan, proses seleksi pejabat dalam rangka pengisian jabatan sekda Blora definitif sebenarnya sudah berakhir 30 Maret 2015. Ketika itu Gubernur Jateng telah mengeluarkan rekomendasi terkait pejabat yang dinyatakan lolos seleksi akhir untuk menjadi sekda.

Menurut Djoko Nugroho, ada tiga pejabat yang direkomendasikan gubernur, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bondan Sukarno, Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Slamet Pamuji serta Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Komang Gede Irawadi.

Berdasarkan rekomendasi itu, bupati diminta menentukan satu dari tiga pejabat itu untuk menjadi sekda Blora. Namun bupati juga diingatkan tentang kewenangan pengisian jabatan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

‘’Saya memilih menaati peraturan perundang-undangan tersebut. Karena itu jabatan sekda Blora belum akan ditempati pejabat definitif,’’ kata Djoko Nugroho yang juga mantan Komandan Kodim Rembang. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved