Blora on News :
Home » , » Ditekuk Persijap Yr 3-0, Persikaba Yr Akhiri Kompetisi Sepakbola U-18

Ditekuk Persijap Yr 3-0, Persikaba Yr Akhiri Kompetisi Sepakbola U-18

infoblora.com on May 18, 2015 | 3:00 AM

Tim Persijap Yunior berhasil kalahkan Persikaba Blora di kandang Stadion Kridosono, Minggu (17/5) kemarin.beri
BLORA. Persikaba Yunior harus mengakhir kiprahnya lebih awal di Turnamen Sepak Bola U-18 piala Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng, Minggu (17/5). Itu terjadi setelah Persikaba Yr kalah 0-3 lawan tim tamu Persijap Jepara Yunior di Stadion Kridosono, Minggu (17/5) kemarin. Laga lawan Persijap Yr tersebut merupakan pertama sekaligus terakhir bagi Setiono dan kawan-kawan.

Sebab, turnamen ini sejatinya merupakan lanjutan dari Liga Soeratin Jateng. Namun Liga Soeratin dihentikan menyusul dibekukannya PSSI Pusat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi. Pembekuan itu disikapi PSSI dengan menghentikan seluruh pertandingan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Persikaba Yr sebelumnya pernah kalah 1-3 lawan Persiku Kudus Yr di pertandingan yang ketika itu masih berlabel Liga Soeratin. Sedangkan satu kemenangan Blora di laga perdana Liga Soeratin diraih ketika dijamu Persipa Pati Yr dengan skor 1-3. Persikaba Yr, Persijap Yr, Persiku Yr dan Persipa Yr berada dalam satu grup di grup B.

”Karena Persikaba Yr kalah lawan Jepara, berarti sudah tidak lolos ke pertandingan putaran berikutnya,” ujar Pelatih Persikaba Yr Agus Puryanto, usai pertandingan. 

Tiga gol kemenangan Laskar Kalinyamat Muda itu dicetak oleh striker Rendi Reovaldo pada menit 8 dan 17 serta pemain pengganti Elgent Fajar pada menit 82.

Di pertandingan tersebut, kerja sama antar pemain Persikaba lemah, sehingga selalu kehilangan bola. Sebaliknya, Persijap bermain taktis dan organisasi permainannya jalan. Kecepatan para penyerang Persijap juga membuat pertahanan tuan rumah kocar-kacir. Akibatnya, kiper Persikaba Joko Ady S harus bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya.

Beberapakali dia membuat penyelamatan gemilang. Namun, derasnya serangan tim tamu, membuat dia harus tiga kali memungut bola dari dalam jaring gawangnya. ”Kami memang kalah kelas,” kata Agus Puryanto mengakui keunggulan tamunya. 

Sementara, pelatih Persijap Hery Prayitno mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Dia mengatakan, para pemain Persijap sudah bisa menjalankan instruksinya dengan baik.  ”Mereka juga sudah lebih sabar, sehingga bisa memanfaatkan peluang yang dimiliki menjadi gol,” katanya. 

Dengan kemenangan itu, Persijap Yr meraih satu dari dua tiket lolos ke pertandingan putaran berikutnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved