Blora on News :
Home » , » Dihadiri Bupati, Gareng, dan Sinden Idol, Wayangan HUT SMPN 2 Blora ke 55 Meriah

Dihadiri Bupati, Gareng, dan Sinden Idol, Wayangan HUT SMPN 2 Blora ke 55 Meriah

infoblora.com on May 25, 2015 | 6:00 AM

Bupati Djoko Nugroho bersama pemenang Sinden Idol Remaja Mbak Mayang dan Gareng Ngesti Pandawa Semarang
memeriahkan pentas wayang kulit lakon Bimo Suci di SMPN 2 Blora, kemarin.
BLORA. Minggu malam (24/5) kemarin halaman depan SMP Negeri 2 Blora dipenuhi warga yang asik menyaksikan pentas wayang kulit, selain para tamu undangan dan keluarga besar alumni. Pentas wayang kulit yang menghadirkan Ki Dalang Wahyu Tri Widodo dari Solo tersebut dalam rangka HUT SMPN 2 Blora ke 55 yang jatuh tepat pada tanggal 25 Mei hari ini.

Suasana pentas wayang kulit dengan lakon Bimo Suci tersebut semakin meriah saat Bupati Blora, Djoko Nugroho naik panggung bersama Gareng Ngesti Pandawa dari Semarang dan para pemenang Sinden Idol Jateng kategori remaja asal Blora, Mayang.

Bupati mengajak gareng dan para sinden untuk bermain parikan tentang pendidikan dan kemajuan SMP Negeri 2 Blora. Tak ayal parikan yang dilontarkan Gareng dan para sinden membuat para penonton tertawa lepas.

Dalam pentas wayang kulit tersebut, Bupati mengatakan bahwa kesenian tradisional merupakan salah satu aspek pendidikan karakter yang patut untuk terus dilestarikan. “Kesenian tradisional adalah karakter budaya bangsa kita, jangan sampai dilupakan atau ditinggalkan. Bangsa yang menghargai budayanya pasti akan maju,” ungkap Bupati.

Seperti yang dilakukan SMP Negeri 2 Blora malam itu, dengen menggelar seni tradisional pertunjukan wayang kulit membuktikan bahwa sekolah ini tidak meninggalkan seni budayanya. “SMPN 2 Blora itu berprestasi tidak hanya dibidang akademik saja. Olahraga, seni budaya, dan keagamaan juga bagus. Maka dari itu perlu kita apresiasi saat peringatan HUT ke 55 ini,” tambahnya.

Hadir pula malam itu saat pentas wayang kulit, Pak Camat Blora Kota Kunto Aji, Ketua Paguyuban Pepadi Blora H.Sukarno, dan para pandemen kesenian wayang kulit se Kabupaten Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved