Blora on News :
Home » , , » Derita Penyakit Kelenjar Tiroid, Anik Warga Nglobo Diberi Bantuan Pertamina

Derita Penyakit Kelenjar Tiroid, Anik Warga Nglobo Diberi Bantuan Pertamina

infoblora.com on May 9, 2015 | 12:30 AM

Pihak Pertamina EP Cepu dan PEPC ADK menyerahkan bantuan kepad Anik penderita kelenjar tiroid di Desa Nglobo Kec.Jiken, kemarin.
BLORA. Tuhan pasti mendengar doa hambanya. Seperti yang dialami oleh pasangan Samidi dan Parsih, warga Desa Nglobo, Kecamatan Jiken,Blora ini. Berkat doa dan kepasrahannya, pasangan itu seolah diberi jalan keluar oleh sang pencipta, untuk pengobatan salah seorang anaknya, Anik Fidiyanti (19) yang tengah menderita kelenjar teroid.

Tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, kemarin manajemen PT Pertamina EP Cepu dan PEPC Alas Dara Kemuning (ADK), datang ke rumah pasangan itu dan menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta. Tak pelak tangis haru pecah di tengah keluarga Samidi yang tepatnya tingggal di RT 2/ RW2 Desa Nglobo.

Kedatangan mereka sengaja diam-diam. Jangankan kelurga Samidi, Kepala Desa setempat beserta perangkatnya juga tidak diberitahu. Begitu rombongan dari Pertamina datang, langsung menuju ke rumah Kades dan saat itu juga Kades diajak bersama-sama untuk menyerahkan bantuan untuk pengobatan Anik Fidiyanti.

Selama ini untuk pengobatan sakit Anik Fidiyanti, sudah ditempuh dengan berbagai cara, baik secara medis, yakni ke RSU Blora maupun dengan cara pengobatan alternatif di berbagai tempat. Karena keterbatasan biaya, hingga akhirnya pengobatan untuk anak ke lima pasangan Samidi dan Parsih itu dihentikan.

Langkah itu tampaknya bisa dimaklumi. Pekerjaan orang tua Anik Fidiyanti hanyalah seorang buruh tani di Desa Nglobo. Dimana kesehariannya mengerjakan sawah milik tetangganya. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, keluarga tersebut juga masih harus mencari pekerjaan serabutan dari siapa saja yang membutuhkan tenaganya.

Dimungkinkan berlatar belakang tidak tega melihat keprihatinan warganya yang demikian itu, Kepala Desa Nglobo, Sujatmiko secara diam-diam mencoba mengajukan bantuan pengobatan untuk Anik Fidiyanti ke PT PEPC dan PT PEPC ADK.Pihak Pertamina merespon pengajuan bantuan tersebut.

Koordinator Lapangan PT PEPC Siswoyo yang datang menyerahkan bantuan tersebut menjelaskan, sumbangan bantuan pengobatan tersebut dikumpulkan dari karyawan dan manajemen sebagai bentuk kepedulian sesama. ”Ini sebagai bukti bahwa kami tidak hanya bekerja eksplorisasi minyak saja, akan tetapi juga selalu memperhatikan lingkungan dimana saja berada,” ungkap Siswoyo. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved