Blora on News :
Home » , » Datangi Dukuh Ngembag, Anggota DPRD Jateng Cek Kebutuhan Jalan & Jembatan

Datangi Dukuh Ngembag, Anggota DPRD Jateng Cek Kebutuhan Jalan & Jembatan

infoblora.com on May 8, 2015 | 2:00 AM

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah, Arief Rohman (kaos kerah abu-abu) didampingi Camat Ngawen (kanan) dan Kades Sumberejo (kiri) saat meninjau akses jalan dan kebutuhan jembatan di Dukuh Ngembag Ds.Sumberejo kemarin.
BLORA. Tidak adanya jembatan penyeberangan di Sungai Lusi, membuat warga Dukuh Ngembag Desa Sumberejo Kecamatan Ngawen was-was. Terlebih sungai terpanjang di Kabupaten Blora ini sering berarus deras dan cukup dalam, tak ayal warga yang sering menyeberang dihantui rasa khawatir saat menyeberang. Takut hanyut terbawa arus.

Sudah bertahun-tahun warga setempat merindukan pembangunan jembatan di wilayah tersebut. Pembangunan jembatan dinilai sangat penting, karena ini juga merupakan akses menuju pemakaman umum desa setempat. Keadaan jalannya juga rusak.

Bahkan belum lama ini di media sosial facebook ramai diperbincangkan, karena salah seorang warga Desa Sumberejo mengunggah foto dan video tentang perjuangan warga Dukuh Ngembag menyeberangi sungai sambil menggotong jenazah yang akan dimakamkan di pemakaman di sebrang sungai.

Keadaan tersebut mengundang keprihatinan kalangan DPRD Jawa Tengah, Arief Rohman yang aktif dalam media sosial. Anggota Komisi B DPRD Jateng yang juga asli Kabupaten Blora ini sengaja pulang ke Blora dari Semarang untuk meninjau lokasi Dukuh Ngembag Desa Sumberejo

Warga menyeberang sungai membawa hasil pertanian. Sedangkan dua orang
melakukan pengukuran lebar sungai untuk merencanakan jembatan yang
akan diusulkan pembangunannya.
Kamis (7/5) kemarin, Arief Rohman yang juga politisi dari PKB ini meninjau kondisi jalan dan akses yang diminta warga untuk dibangunkan jembatan. Dengan didampingi Kepala Desa Sumberejo Bakir dan Camat Ngawen Sunanto, ia melihat sendiri Sungai Lusi yang memisahkan Dukuh Ngembag dengan wilayah di sekitarnya.

“Kali ini saya lihat dahulu bagaimana keadaannya di lapangan. Jika sangat penting dan mendesak untuk dibangun jembatan dan perbaikan jalan, maka akan saya usulkan dalam perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar dana pembangunannya bisa segera dianggarkan,” jelas Arief Rohman.

“Saya cukup prihatin dengan keadaan ini. Belum lama ini saya nonton foto dan video yang diunggah warga di media sosial tentang keranda jenazah digotong menembus derasnya banjir sungai untuk menuju lokasi pemakaman. Terlebih jika hujan cukup deras, sungai akan banjir dan sangat membahayakan warga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberejo, Bakir saat dihubungi terpisah membenarkan bahwa warganya sangat membutuhkan adanya jembatan di Dukuh Ngembag. “Warga sini kalau mau ke makam ya harus nyebrang sungai mas. Kalau kemarau sih airnya dangkal tidak membahayakan, namun saat musim hujan sangat mengkhawatirkan. Warga yang mengangkut hasil pertanian juga harus menyeberang sungai. Jika ada jembatan maka akses warga akan lebih baik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” bebernya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved