Blora on News :
Home » , » Dandim 0721 Blora : Meski TMMD Sudah Usai, Gotong Royong Harus Terus Jalan

Dandim 0721 Blora : Meski TMMD Sudah Usai, Gotong Royong Harus Terus Jalan

infoblora.com on May 29, 2015 | 4:00 AM

Dandim 0721 Blora saat penutupan TMMD Sengkuyung di lapangan Todanan menyerukan agar gotong royong tetap diteruskan meski kegiatan TMMD telah usai.
BLORA. Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Ariful Mutaqin mengaku cukup lega dengan selesainya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini.  Meski selesai namun keamanunggalan TNI dengan masyarakat harus terus dijaga dan TNI akan terus membantu dalam pembangunan yang ada di desa. Sebab selain TMMD, juga rutin melakukan karya bhakti di masyarakat yang membutuhkan.

“Usai TMMD lantas bukan akhir dalam membantu langsung masyarakat desa, masih banyak kegiatan lainnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tegasnya.

Anggota TNI Kodim 0721 Blora membantu warga membangun jalan desa
di Desa Kedungwungu Kec.Todanan dalam TMMD Sengkuyung.
Dia berharap agar semangat dan gotong royong selama pelaksanaan TMMD terus digelorakan dan di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Pasalnya gotong royong merupakan warisan dan harus terus dipertahankan, sehingga kerukunan dan kebersamaan akan selalu terjalin di masyarakat.

Menurutnya dalam TMMD kali ini telah diselesaikan dengan baik kegiatan fisik berupa pembuatan jalan macadam dengan panjang 1.850 meter dan lebar 2,25 meter. Serta pekerjaan talud di dua lokasi masing-masing berukuran panjang 250 meter tinggi 1,5 meter dan 12 meter tinggi 1,5 meter.

“Di setiap koramil setiap saat melakukan gotong royong dalam memperbaiki fasilitas umum seperti saluran irigasi dan membangun jembatan darurat,” jelas Ariful Mutaqien.

Bukan itu saja dalam mendukung program upsus ketahanan pangan banyak membantu petani dan juga menggalakan penanaman tanaman produktif. “Hal itu merupakan bentuk peran aktif TNI kepada masyarakat,” tandasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved