Blora on News :
Home » , » Dalam Perbaikan, Kolam Renang Tirtonadi Akan Dibuka Sebelum Lebaran

Dalam Perbaikan, Kolam Renang Tirtonadi Akan Dibuka Sebelum Lebaran

infoblora.com on May 5, 2015 | 12:30 AM

Sejumlah pekerja sedang memperbaiki dasar kolam, beberapa lantai yang pecah diganti dengan keramik baru.
BLORA. Hingga saat ini Kolam Renang Tirtonadi di komplek Taman Hiburan Tirtonadi Kota Blora masih ditutup untuk pengunjung umum dikarenakan masih dalam tahap perbaikan. Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamudji menjelaskan bahwa setelah perbaikan nanti pihaknya akan kembali membuka maksimal sebelum lebaran.

“Saat ini kolam masih dalam perbaikan agar segi keamanan dan keselamatan pengguna kolam bisa lebih terjamin. Target kami maksimal sebelum lebaran nanti sudah dibuka sehingga saat liburan lebaran, masyarakat sudah bisa menggunakannya sebagai tempat rekreasi ataupun berolahraga renang,” ucapnya, kemarin.

Kolam renang yang masih dalam pengelolaan DPPKKI bidang Pariwisata ini memang ditutup sejak bulan januari lalu karena adanya insiden kecelakaan yakni tenggelamnya salah satu siswa SMAN 1 Jepon karena diduga tidak bisa berenang dan tanpa pengawasan pelatih. Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut maka kini sejumlah perbaikan dilakukan di kawasan kolam renang dan memperketat aturan berenang.

Berdasarkan pantauan tim info Blora di lapangan kemarin, tampak beberapa pekerja masih sibuk mengganti lantai dasar kolam yang rusak dengan keramik baru. Ada yang memperbaiki tangga pegangan kolam dan pagar pembatas.

“Ke depan kami akan memperhatikan kedalaman kolam. Agar lebih aman nanti air tidak akan disi penuh sehingga tidak terlalu dalam. Disamping itu akan diberi tulisan batas kedalaman. Setiap pengunjung yang akan berenang harus menggunakan pakaian renang. Sedangkan yang belum bisa renang diwajibkan didampingi oleh pelatih atau orang yang sudah bisa berenang,” tambahnya.

Memang selama kolam ditutup, banyak masyarakat yang mempertanyakan kapan pembukaan kolam renang dilakukan. Kebanyakan mereka adalah para atlet renang dan komunitas renang yang ada di Blora. Karena masih dalam perbaikan, mereka terpaksa berenang di kolam renang wana wisata Mantingan yang ada di Kec.Bulu Rembang. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved