Blora on News :
Home » , » Cegah Prostitusi Terselubung, Rumah Kost di Blora Akan Dirazia

Cegah Prostitusi Terselubung, Rumah Kost di Blora Akan Dirazia

infoblora.com on May 7, 2015 | 5:30 AM

Salah satu usaha rumah kost di Blora. Dalam waktu dekat Satpol PP Blora
akan mengadakan razia rumah kost terkair dugaan praktek prostitusi.
BLORA. Maraknya praktek prostitusi di koskosan di kota besar dikhawatirkan juga terjadi di Blora. “Untuk mencegah itu kami merazia tempat kos-kosan. Rumah indekos yang murni untuk ngekos, bukan untuk yang lain-lain,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Pramaja (Satpol PP) , Sri Handoko.

Dia mengatakan, banyak menerima laporan warga yang resah karena ada penghuni rumah indekos yang setiap hari pakaian tidak sopan. Warga khawatir rumah indekos itu dijadikan ajang prostitusi. 

Heri salah seorang warga Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon mendukung upaya itu, karena memang meresahkan dan menganggu warga. “Memang perlu dilakukan razia khususnya rumah indekos PK,” katanya. 

Banyak rumah indekos yang bebas dan penghuninya campur antara laki-laki dan perempuan dan itu harus ditertibkan biar tidak meresahkan, semestinya penghuninya tidak dicampur,” tambahnya.

Terkait banyaknya tempat hiburan malam dan karaoke lair yang beroperasi. Satpol PP mengaku tidak bisa maksimal melakukan penindakan sejumlah tempat hiburan malam dan karaoke. Karena terbentur belum adanya perda yang mengatur hal itu.

Selama ini yang dilakukan hanya sebatas memberikan peringatan dan himbauan saja. Yang ada saat ini berupa Perbup yang sanksinya hanya administratif. Berbeda jika sudah ada Perda yang sanksinya bisa pidana.

Dia menambahkan, bukan hanya soal tempat hiburan malam dan karaoke saja, soal minuman beralkohol dan keras juga sampai saat ini belum ada perda-nya. ’’Untuk tempat hiburan malam dan karaoke saat ini baru ada Perbup Nomor 11 Tahun 2014 yang baru satu tahun berjalan, namun itu belumlah cukup,’’ujarnya.

Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD, Siswanto mengakui kalau saat ini memang belum ada perda yang mengatur tentang tempat hiburan malam dan karaoke. Saat ini dalam rangka menyiapkan draf tersebut. “Untuk minuman keras saat ini sedang dibahas” jelasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved