Blora on News :
Home » , » Canangkan BBGRM ke 12, Bupati Ajak Warga Lestarikan Gotong Royong

Canangkan BBGRM ke 12, Bupati Ajak Warga Lestarikan Gotong Royong

infoblora.com on May 13, 2015 | 3:00 AM

Bupati Djoko Nugroho menyerukan agar masyarakat dan unsur pemerintahan di Kabupaten Blora terus melestarikan semangat gotong royong. (dok-infoblora)
BLORA. Hadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 12 di Lapangan Kecamatan Japah, Selasa (12/5) kemarin. Bupati Blora Djoko Nugroho kembali mengajak warga masyarakat serta unsur pimpinan Kabupaten Blora untuk senantiasa terus melestarikan semangat gotong royong.

Dihadapan ratusan undangan dalam pencanangan BBGRM ke 12 yang dirangkaikan dengan perayaan HUT Kesatuan Gerak PKK ke 43 tersebut, Bupati yang akrab disapa Pak Kokok ini menceritakan bahwa gotong royong adalah ruh penyemangat terwujudnya kemerdekaan negeri ini.

“Perlu diketahui, bahwa bangsa Indonesia sendiri bisa merdeka berkat adanya gotong royong para pejuang. Gotong royong saling membantu sesama merupakan jiwa kita semua, terutama para pejuang kita saat menghadapi penjajah dahulu,” bebernya.

“Kalau para pejuang tidak gotong royong melawan penjajah pasti kita akan kalah dan kemerdekaan ini belum tentu terwujud. Maka dari itu sekarang kita juga harus meneruskan gerakan gotong royong ini agar pembangunan bisa berjalan dengan baik, aman dan makmur,” kata Bupati Kokok.

Dengan pencanangan BBGRM ke 12 ini diharapkan semua lapisan masyarakat dan unsur pemerintahan terus melaksanakan budaya gotong royong untuk mendukung pembangunan daerah. Gotong royong tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari manusia mengingat manusia sendiri adalah makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan pertolongan orang lain. Maka dari itu gotong royong merupakan hal yang mutlak dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved