Blora on News :
Home » , » Bupati Djoko Nugroho Dinobatkan Menjadi Bapak Asuh Dalang se Kabupaten Blora

Bupati Djoko Nugroho Dinobatkan Menjadi Bapak Asuh Dalang se Kabupaten Blora

infoblora.com on May 30, 2015 | 2:30 AM

H.Sukarno Ketua PEPADI Kabupaten Blora menyematkan pin Bapak Asuh Dalang kepada Bupati Djoko Nugroho.
BLORA. Bupati Djoko Nugroho dinobatkan sebagai Bapak Asuh Dalang se-Kabupaten Blora. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Blora Sukarno di pendopo rumah dinas bupati saat diadakannya pagelaran wayang kulit rutin malam Jumat Pon, Kamis malam (28/5). Sukarno menyematkan pin di baju bupati sebagai tanda pengukuhan tersebut.

Bupati dinilai telah berhasil melakukan pembinaan dan memberikan ruang berkreasi kepada para seniman dalang. Oleh karena itu sudah selayaknya dikukuhkan sebagai bapak asuh dan pembina dalang se-Blora.

’’Pak Djoko Nugroho telah mampu dan bersedia memberikan ruang tampil bagi para seniman dunia pewayangan di Kabupaten Blora. Salah satunya dengan menggelar wayangan rutin setiap malam Jumat Pon sebagai upaya pelestarian seni budaya tradisional dan wahana asah bakat seniman lokal. Maka dari itu kami nobatkan sebagai Bapak Asuh Dalang di Kabupaten Blora,’’ kata Sukarno, ketua PEPADI Blora.

’’Dengan penobatan ini, saya meminta Pak Djoko Nugroho mau untuk terus mendampingi dunia pedalangan di Kabupaten Blora sampai kapanpun meski nanti sudah tidak menjabat sebagai Bupati. Serta setiap ada pementasan wayang kulit di wilayah Kabupaten Blora kami mohon Pak Djoko Nugroho bersedia hadir untuk memberikan semangat,’’ lanjut Sukarno.

Sementara itu Bupati Djoko Nugroho setelah dinobatkan sebagai Bapak Asuh Dalang mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih nya karena telah dipercaya sebagai Bapak Asuh Dalang Kabupaten Blora.

’’Saya ucapkan terimakasih untuk PEPADI Kabupaten Blora. Ini bukan predikat main-main, Bapak Asuh Dalang adalah tanggung jawab yang berat yang harus saya laksanakan. Kepercayaan ini akan saya laksanakan sepenuhnya dan saya usahakan untuk terus mendampingi dunia pewayangan di Kabupaten Blora,’’ jelas Djoko Nugroho.

Pengukuhan tersebut disaksikan oleh pelawak Kirun yang kebetulan pada saat itu hadir untuk menghibur di hadapan ratusan warga yang menyaksikan pertunjukan wayang kulit setiap malam Jumat Pon. Dimana acara ini telah menjadi program rutin Pemkab Blora bekerjasama dengan PEPADI. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved