Blora on News :
Home » , » Bupati Blora : Bantuan Traktor Untuk Dukung Produktifitas Pertanian Dilarang Dijual

Bupati Blora : Bantuan Traktor Untuk Dukung Produktifitas Pertanian Dilarang Dijual

infoblora.com on May 31, 2015 | 12:30 AM

Bupati Djoko Nugroho (kiri) memperhatikan perwakilan gabungan kelompok tani yang sedang mencoba menyalakan
mesin traktor bantuan dari Pemkab dan Kementerian Pertanian, kemarin.
BLORA. Upaya peningkatan produksi pertanian untuk menunjang program swasembada pangan nasional terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dengan bantuan Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora. Salah satunya dengan memberikan fasilitas alat-alat pertanian kepada para kelompok tani.

Bupati Blora Djoko Nugroho saat memberikan alat-alat produksi pertanian seperti hand traktor, mesin tanam padi dan mesin penyedot air kepada kelompok tani, di Kantor Dintanbunakikan kemarin mengingatkan agar alat-alat bantuan tersebut dirawat dengan baik dan dilarang dijual.

“Saya minta semua alat pertanian yang diserahkan hari ini untuk dipergunakan sebaik-baiknya jangan sampai rusak apalagi dijual. Itu adalah sandang pangan para petani seperti jenengan semua. Kalau nanti ketahuan dijual, tidak akan diberikan bantuan lagi selamanya,” tegas Bupati.

Ada 25 traktor tangan yang disalurkan Pemkab Blora kepada gabungan
kelompok tani, kemarin.
Dalam acara tersebut, Bupati Djoko Nugroho didampingi Kepada Dintanbunakikan Reni Miharti dan disaksikan anggota Komisi IV DPR-RI Sri Wulan serta perwakilan Kementerian Pertanian Bustanul Arifin, menyerahkan 25 hand traktor atau traktor tangan kepada para kelompok tani.

Selain 25 hand traktor yang berasal dari dana APBN Pusat tersebut, Bupati juga menyerahkan 2 unit mesin alat penanam padi dan 3 mesin penyedot air untuk irigasi pertanian. Semuanya diberikan secara gratis dan merupakan alat-alat modern yang diharapkan bisa membantu peningkatan produktifitas pertanian.

Untuk diketahui, sebelumnya pada awal tahun kemarin Pemkab Blora juga telah membagikan 54 traktor tangan kepada gabungan kelompok tani se Kabupaten Blora. Dan saat ini program tersebut dilanjutkan mengingat Kabupaten Blora merupakan wilayah yang sebagian besar masyarakatnya bertumpu pada aspek pertanian.

Dengan demikian tujuan awal swasembada beras, swasembada jagung dan swasembada kedelai akan bisa tercapai jika semua bisa dimanfaatkan dengan benar oleh petani. Pemkab juga akan membangun beberapa embung irigasi tahun ini untuk menunjang bidang pertanian di Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved