Blora on News :
Home » , » BPBD Blora : Tetap Waspadai Potensi Kebakaran di Musim Penghujan

BPBD Blora : Tetap Waspadai Potensi Kebakaran di Musim Penghujan

infoblora.com on May 7, 2015 | 5:00 AM

Salah satu kebakaran yang terjadi di sanggar rias pengantin Kauman Blora belum lama ini. BPBD Blora terus mengimbau warga agar tetap mewaspadai potensi kebakaran meskipun musim hujan. (dok-infoblora)
BLORA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kebakaran. Sebab, kebakaran bisa terjadi kapan pun dan di manapun. ‘’Tak hanya ketika musim kemarau, saat musim hujan seperti saat ini, kebakaran bisa saja terjadi,’’ ujar Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Sri Rahayu, Rabu (6/5) kemarin.

Salah satu contohnya adalah kebakaran yang menimpa kios milik Suhono, warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, yang terjadi pada Rabu (6/5) seperti diberitakan kemarin klik Kebakaran Toko Suhono. BPBD Blora mencatat, selama musim hujan di awal 2015 hingga bulan Mei ini, terjadi sebanyak delapan kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kasus kebakaran di 2015 yang paling menonjol adalah kebakaran yang menimpa pusat perbelanjaan Bravo di Kecamatan Cepu, Kamis dini hari (29/1).

Berikutnya kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga di Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon. Selain itu, kebakaran rumah warga di Kelurahan Karangboyo Cepu dan kebakaran di sanggar rias pengantin di Kelurahan Kauman Kecamatan Blora dan di Desa Plantungan serta di Kelurahan Tambahrejo. 

Ada juga kebakaran yang menimpa mesin bagian kiri lokomotif kereta api Argo Bromo Anggrek, Februari 2015. Yayuk, sapaan akrab Sri Rahayu menyatakan, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu waspada kebakaran. Salah satu imbauan kewaspadaan itu disosialisasikan melalui radio. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved