Blora on News :
Home » , , » Blora Raih Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Tentang Tata Kelola Keuangan

Blora Raih Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Tentang Tata Kelola Keuangan

infoblora.com on May 31, 2015 | 2:00 AM

Bupati Djoko Nugroho menyampaikan bahwa tahun ini Blora
mendapatkan predikat WTP dari BPK dalam hal pengelolaan keuangan.
BLORA. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia memberikan penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kepada Pemkab Blora dalam pengelolaan keuangan daerah 2014. Prestasi tersebut kali pertama diraih Blora. 

“Hal ini patut disyukuri bersama. Di akhir masa jabatan saya sebagai bupati, Blora bisa meraih WTP,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho, Sabtu (30/5) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan BPK RI perwakilan Jateng di Semarang, Rabu (27/5) lalu. Selain Blora, opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintah daerah diberikan pula kepada Wonogiri, Pemalang dan Boyolali. 

“Di tahun tahun mendatang penghargaan WTP harus bisa dipertahankan. Karena dari penilaian ini bisa diketahui baik buruknya pengelolaan keuangan di daerah,” tandas Djoko Nugroho.

Raihan opini WTP tidak lepas dari upaya kerja keras yang dilakukan Pemkab. Pasalnya, selama ini setiap tahun Blora selalu meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP). Salah satu titik lemah adalah pada pengelolaan aset. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved