Blora on News :
Home » , » Blora Berpeluang Jadi Tuan Rumah Liga PABBSI Jateng III

Blora Berpeluang Jadi Tuan Rumah Liga PABBSI Jateng III

infoblora.com on May 6, 2015 | 2:00 AM

Meski berpeluang menjadi tuan rumah Liga PABBSI Jateng III, pengurus masih fokus untuk latihan para atlet di Kab.Blora.
BLORA. Blora memiliki kesempatan menjadi tuan rumah Liga Persatuan Angkat Besi Angkat Berat dan Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) III Jateng. Pasalnya, hingga kini belum ada satu daerah pun di Jateng yang mengajukan diri menjadi tuan rumah event tersebut. 

Jika ada kabupaten dan kota yang menawarkan diri menjadi tuan rumah, PABBSI Jateng akan mempertimbangkannya. Liga PABBSI Jateng merupakan event tahunan yang digelar tiga seri. Seri pertama telah selesai dilaksanakan di Semarang, 23-26 April.

Menurut rencana, seri kedua akan digelar di Kendal, Agustus 2015. Adapun seri ketiga atau terakhir belum ditentukan tuan rumahnya. Biasanya seri ketiga dilaksanakan bulan November 2015. Jika tidak ada kabupaten dan kota yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, pelaksanaan liga seri terakhir itupun akan digelar lagi di Semarang.

Melihat prestasi yang diukir lifter Blora di Liga PABBSI Jateng I dan selama ini Blora belum pernah menggelar kejuaraan tingkat Provinsi Jateng, layak kiranya Blora mengajukan diri sebagai tuan rumah. Apalagi tahun ini merupakan moment yang pas bagi PABBSI Blora untuk bangkit setelah terbebas dari sanksi yang dijatuhkan PABBSI Jateng.

Hanya saja Ketua Umum PABBSI Blora, H Bambang Susilo, belum mau berkomentar banyak menyikapi dibukanya kesempatan bagi daerah untuk menjadi tuan rumah Liga PABBSI III Jateng. ”Ini saya sedang sakit. Saya belum bisa berkomentar banyak, nantilah kapan-kapan,” ujar Bambang Susilo yang juga ketua DPRD Blora dihubungi melalui telepon, kemarin.

Dia mengaku telah mendapatkan laporan tentang prestasi yang diukir lifter Blora di Liga PABBSI I Jateng. Menurutnya, dari 11 lifter Blora yang mengikuti event tersebut, semuanya bisa meraih prestasi. ”Tentu kami bangga atas prestasi tersebut,” tandasnya.

Ke-11 lifter itu membawa pulang tujuh medali emas, tiga perak dan satu perunggu.
Tujuh medali emas disumbangkan Joko Susilo (+85 kg), Adi Putra (56 kg), Ahmad Imron Hanafi (77 kg), Siti Nafisatul Hariroh (44 kg), M Yasin (45 kg), Chamdan Syakir (50 kg) dan Ariel Satya Pratama (35 kg). Adapun tiga medali perak diraih Galuh Ajeng Hapsari (48 kg), A Thoifurrohman (62 kg) dan Ernando Bambang Rudiansyah (35 kg). Sedangkan satu-satu medali perunggu direbut Melinda Yulia Asmara (48 kg).

”Kami fokus pada latihan para atlet. Sedangkan tentang tuan rumah ataupun hal-hal di luar kepelatihan, silahkan hubungi pengurus PABBSI Blora,” ujar Pelatih Angkat Besi dan Angkat Berat Blora, Wiji Supartini.

Dia mengungkapkan, usai tampil di Liga PABBSI I Jateng, para lifter Blora tetap latihan seperti biasa. Latihan yang dipusatkan di Padepokan Angkat Besi dan Angkat Berat Blora di Jalan Agil Kusumadya itu dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti event-event berikutnya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

ADI POETRA said...

Semoga informasi ini benar!!
Semoga liga ke 3 di blora!!
Tidak terus-terusan di semarang ataupun di kota lain!!
Amiin

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved