Blora on News :
Home » , » Belum Diperbaiki Bina Marga Jateng, Jalan Provinsi di Randublatung Makin Parah

Belum Diperbaiki Bina Marga Jateng, Jalan Provinsi di Randublatung Makin Parah

infoblora.com on May 5, 2015 | 12:30 PM

Jalan provinsi Jawa Tengah penghubung Cepu-Randublatung-Sulursari tepat di wilayah Kelurahan Wulung Kec.Randublatung Kab.Blora rusak parah dan belum ada penanganan serius dari dinas terkait yakni Bina Marga Jateng.
BLORA. Kerusakan jalan provinsi Jawa Tengah ruas Cepu-Randublatung-Sulur di wilayah Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora semakin parah. Berdasarkan pantauan tim info Blora, Senin (4/5) kemarin, jalan raya alternatif penghubung Blora Selatan menuju Kabupaten Grobogan ini mengalami beberapa titik kerusakan yang tergolong parah.

Salah satunya di Kelurahan Wulung tepat di depan Kantor Perhutani KPH Randublatung tampak jalan sudah rusak parah, aspal sudah terkelupas bahkan hilang tak berbekas. Genangan air  penuh lumpur berwarna coklat layaknya kolam ikan siap membasahi kendaraan yang tidak hati-hati melintas. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda perbaikan jalan oleh dinas terkait yakni Bina Marga Jawa Tengah.

“Setahun belakangan ini kerusakan jalan di depan Perhutani Randublatung hanya ditangani darurat. Pihak terkait hanya melakukan tambal sulan dan menguruk lubang dengan batu pecah atau tanah grosok. Belum ada perbaikan permanen seperti yang kami harapkan selama ini,” kata Heri, salah satu warga Randublatung.

“Hujan yang turun dengan derasnya belakangan ini semakin memperparah kerusakan jalan. Apalagi drainase di kanan kiri jalan tidak berfungsi maksimal, sehingga saat hujan deras semua air mengalir di jalan raya. Jalanan semakin mirip sungai,” tambahnya.

Hal yang sama dikemukakan M Taufiq warga Kelurahan Wulung Randublatung. “Kami warga Randublatung sudah lama merindukan perbaikan jalan provinsi ini. Jalan kabupaten yang menghubungkan Randublatung ke Kota Blora sudah bagus, justru kini jalan provinsinya yang masih rusak parah. Semoga pemerintah provinsi sesegera mungkin melakukan perbaikan. Kalau bisa dibeton saja,” harap Taufiq.

Selain di depan Perhutani KPH Randublatung, sejumlah titik kerusakan jalan lainnya yang parah ada di depan SPBU Wulung Randublatung. Lubang besar dengan ukuran 120 cm dengan kedalaman antara 10-20 cm menjadikan para pengendara motor dan mobil harus berhati-hati melintasi jalan ini. Kemudian di depan Pegadaian Randublatung dekat Pasar Pahingan juga mengalami kerusakan serius. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved