Blora on News :
Home » , » Belum Ada Juknis, Rapelan Kenaikan Gaji dan Gaji 13 PNS Belum Bisa Cair

Belum Ada Juknis, Rapelan Kenaikan Gaji dan Gaji 13 PNS Belum Bisa Cair

infoblora.com on May 15, 2015 | 12:30 AM

Kalangan PNS di Kabupaten Blora nampaknya harus lebih bersabar dalam pencairan kenaikan gaji dan gaji ke 13, pasalnya belum adanya juknis membuat pencairannya urung dilakukan waktu dekat ini. (foto-ilustrasi PNS)
BLORA. Pembayaran rapelan kenaikan gaji dan gaji ke-13 bagi para PNS di Blora belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebab, hingga kini belum keluar petunjuk teknis (juknis) berupa peraturan pemerintah dan peraturan menteri keuangan (PMK) yang mengatur kenaikan gaji ataupun pembayaran gaji ke-13.

“Sampai saat ini juknis sebagai dasar pembayaran kenaikan gaji tersebut belum keluar, sehingga kenaikan gaji pegawai dan gaji ke-13 belum bisa direalisasikan,’’ ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora Gunadi, kemarin.

Dia mengungkapkan, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pembayaran rapelan kenaikan gaji maupun gaji ke-13 dilakukan menjelang tahun ajaran baru sekolah pada bulan Juli atau sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Gunadi yang juga mantan kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) mengungkapkan, dana untuk kenaikan gaji maupun gaji ke-13 sudah ada di kas daerah dan siap dicairkan. 

“Kalau juknisnya dari kementerian keluar, kenaikan gaji dan gaji ke-13 siap langsung dibayarkan,” tandasnya.

Hanya saja Gunadi mengaku tidak hafal berapa nominal anggaran untuk pembayaran gaji-gaji tersebut. Di tahun 2014, rapelan kenaikan gaji dan pembayaran gaji ke-13 dilakukan bulan Juli atau menjelang Lebaran.

Ketika itu total anggaran rapelan kenaikan gaji mencapai Rp 2,48 miliar dan gaji ke-13 sebesar Rp 41,40 miliar. Pada bulan Juli juga atau ketika itu bertepatan dengan bulan Ramadan, dicairkan pula tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) PNS yang dianggarkan sebesar Rp 13 miliar. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved