Blora on News :
Home » , » Baru Ada 3 Bakal Calon Bupati Blora Mendaftar Lewat Partai Demokrat

Baru Ada 3 Bakal Calon Bupati Blora Mendaftar Lewat Partai Demokrat

infoblora.com on May 27, 2015 | 4:30 AM

Sekretaris DPC Partai Demokrat Blora, Slamet Adi Hartono.
BLORA. Sejak dibukanya penjaringan bakal calon bupati (bacabup) Partai Demokrat, sudah ada beberapa pihak yang tertarik. Sudah ada tiga orang yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai bacabup Blora pada Pilkada 2015.

”Sejauh ini baru tiga orang yang mendaftar pada penjaringan bakal calon bupati di pilkada 2015 dari Partai Demokrat,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Slamet Adi Hartono, Selasa (26/5).

Ketiga orang yang mendaftar adalah Suwarno yang bersangkutan memiliki latar belakang aktifis dan akademisi. Selanjutnya, Mulgiyono yang merupakan PNS dan Zaenul Arifin yang berlatarbelakang sebagai kontraktor.

”Dari ketiga pendaftar tersebut, baru satu orang yang telah menyelesaikan berkasnya dan langsung dikembalikan yaitu Zaenul Arifin. Sebab, sebelum mendaftar, dirinya telah menanyakan persyaratan apa yang diperlukan dalam penjaringan bakal calon bupati dari Partai Demokrat,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan masih ada calon yang masih mendaftar pada hari terakhir, yaitu Rabu (26/5). ”Kami belum tahu ada perpanjangan pedaftaran atau tidak, namun di hari terakhir nanti kami yakin pasti masih ada yang ikut mendaftar,” ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Susilo yang juga ketua DPRD Blora akan turut serta dalam penjaringan tersebut. ”Besok pagi (Hari inired) saya akan mendaftar,” tegasnya. 

Dalam penjaringan kali ini, partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Blora itu sengaja hanya mengkhususkan penjaringan bagi bakal calon bupati. Sedangkan bakal calon wakil bupati akan dibicarakan dengan partai politik (parpol) yang nantinya berkoalisi dengan Demokrat.

Dengan meraih delapan kursi di DPRD, Demokrat tidak berhak mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada. Sebab, batas minimal raihan kursi DPRD bagi parpol yang berhak mengusung pasangan calon adalah sembilan kursi.

”Untuk nama-nama lain yang mungkin akan mendaftar, saya belum tahu. Sebab belum ada pemberitahuan kepada saya,” tandas Bambang Susilo. 

Relatif sepinya pendaftar dalam penjaringan tidak hanya dialami Demokrat. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya. Penjaringan lewat partai peraih lima kursi di DPRD Blora beberapa waktu lalu hanya diikuti tiga bakal calon. Yakni satu bakal calon bupati Djoko Nugroho dan dua bakal calon wakil bupati Abdullah Aminudin dan Arief Rohman. Aminudin adalah ketua PKB Blora sedangkan Arief Rohman adalah anggota DPRD Jateng dari Fraksi Kebangkitan Bangsa.

Selain Demokrat dan PKB, parpol yang melakukan penjaringan di Blora diantaranya PDIP, Nasdem dan Hanura. Pendaftar di penjaringan PDIP cukup banyak, yakni ada tujuh orang. Lima orang di posisi bakal calon bupati yakni Djoko Nugroho, Abu Nafi, Suwarno, Kusnan, Gunawan S Pardji dan dua orang bakal calon wakil bupati yaitu Dwi Astutiningsih dan Kartini. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved