Blora on News :
Home » , » Barongan Blora Bakal Meriahkan "Muslim Student Summit & Masterpiece of ASEAN Culture"

Barongan Blora Bakal Meriahkan "Muslim Student Summit & Masterpiece of ASEAN Culture"

infoblora.com on May 17, 2015 | 4:00 PM

Seni Barongan Blora bakal tampil memeriahkan event international ASEAN Muslim Summit and
Masterpiece of ASEAN Culture.
BLORA. Setelah bulan April lalu berhasil memeriahkan Gelar Budaya Jateng di Yogyakarta, kini para mahasiswa dan pelajar Blora yang tergabung dalam komunitas Kamaba Yogyakarta kembali ingin mengenalkan budaya Blora di kancah Internasional setingkat ASEAN, mewakili Jawa Tengah.

Ya, tidak lama lagi Kamaba Yogyakarta akan menampilkan Barongan Blora dalam acara ASEAN Muslim Summit and Masterpiece of ASEAN Culture. Acara yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tersebut  rencananya digelar di Gedung Sportorium UMY yang berada di komplek kampus setempat, Selasa malam (19/5).

Koordinator pementasan seni barongan Blora, M Fakhrur Rifa’i mengungkapkan rasa bangganya bahwa Kamaba Yogya kembali dipercaya untuk menampilkan kesenian Blora dalam event besar bahkan internasional.

“Kami merasa bangga bisa menampilkan seni budaya Blora, apalagi ini mewakili Jawa Tengah dalam acara Internasional yang diikuti beberapa provinsi dan 9 negara ASEAN. Sekaligus untuk mempromosikan seni barongan Blora di kancah Internasional,” bebernya.

Berdasarkan data yang diperoleh, acara ini akan diikuti 21 perwakilan provinsi se Indonesia serta 9 negara anggota ASEAN. Untuk Jateng sendiri diwakili oleh pementasan seni barongan Blora, kuliner khas Cilacap, Banjarnegara, Klaten dan pameran gamelan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa (IKPM) Jateng Dawamun Ni’am Al Fatawi membenarkan bahwa Barongan Blora akan ikut mengisi malam puncak ASEAN Muslim Summit and Masterpiece of ASEAN Culture. “Jawa Tengah pada dasarnya memiliki keragaman seni budaya, nah kali ini kita akan menampilkan seni barong dari Kabupaten Blora untuk tampil di acara Internasional. Melihat bulan lalu sukses memeriahkan Gelar Budaya Jateng,” jelasnya.

Sebelum malam puncak yang jatuh pada Selasa malam (19/5), pada Senin (18/5) esok hari terlebih dahulu digelar Seminar Internasional yang menghadirkan mantan Presiden BJ.Habibie dan Sri Sultan HB X. Diikuti beberapa perwakilan duta besar negara-negara ASEAN. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved