Blora on News :
Home » , » Askab PSSI Kabupaten Blora Bakal Gelar Pelatihan Pelatih Sepakbola

Askab PSSI Kabupaten Blora Bakal Gelar Pelatihan Pelatih Sepakbola

infoblora.com on May 21, 2015 | 12:00 AM

Agung Waskito, Ketua Askab PSSI Kabupaten Blora.
BLORA. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora kembali akan menggelar pelatihan bagi para pelatih sepak bola di Blora. Menurut rencana, pelatihan pelatih lisensi D itu bakal diadakan mulai 8 Juni. ’’Pelatihan tanpa dipungut biaya alias gratis,’’ ujar Ketua Askab PSSI Blora, Agung Waskito, kemarin. 

Askab PSSI Blora, kata Agung, ingin kualitas pelatih di Blora meningkat. Peningkatan itupun disertai bukti legal sesuai aturan PSSI, yakni dengan adanya sertifikat lisensi. Dia pun mengharapkan pelatih klub-klub sepak bola yang ada di Blora mengikuti pelatihan tersebut. Apalagi menurut Agung, pelatihan serupa jika diadakan di daerah lain pesertanya harus mengeluarkan biaya sendiri. Selain itu juga penyelenggaraan pelatihan tidak mesti ada setiap saat.

’’Oleh karena itu kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelatih klub-klub sepak bola di Blora,’’ tandas Agung yang juga ketua Persikaba Blora.

Lebih lanjut Agung mengemukakan, perkembangan sepak bola di Blora cukup pesat sejak beberapa tahun terakhir. Hal itu dibuktikan dengan munculnya klub-klub ataupun sekolah sepak bola (SBB) yang hampir merata di setiap desa. Bahkan dalam satu desa, jumlah klub terkadang lebih dari dua.

Seiring dengan adanya klub-klub tersebut, diikuti pula dengan munculnya sosok seorang pelatih. Pelatih itu di antaranya pernah menjadi pemain sepak bola ketika masih muda. Ada juga yang bukan mantan pemain namun cukup paham dengan olah raga sepak bola.
’’Pelatih-pelatih itulah yang kami bidik untuk mengikuti pelatihan,’’katanya. 

Dengan bekal lisensi kepelatihan yang paling dasar, Agung berharap, para pelatih tersebut selanjutnya bisa meningkatkan keahliannya dengan mengikuti pelatihan pelatih yang levelnya lebih tinggi misalnya ke lisensi C dan B.

’’Dari tangan-tangan kepiawaian mereka kami berharap kelak muncul pesepakbola andal dari pelosok-pelosok desa di Blora,’’ungkap Agung yang juga pengusaha rental mobil di Cepu. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved