Blora on News :
Home » , » Asah Penangkapan Pelaku Curas, Polres Blora Gelar Simulasi Tangkap Perampok

Asah Penangkapan Pelaku Curas, Polres Blora Gelar Simulasi Tangkap Perampok

infoblora.com on May 22, 2015 | 2:30 AM

Sejumlah tim "Macan" Polres Blora ikuti simulasi penanganan perampok curas di halaman Mapolres setempat.
BLORA. Ketajaman taring tim “Macan” Resmob Polres Blora untuk mengungkap kasus perampokan dengan kekerasan( curas), diasah. Tampak, tiga pelaku perampokan di rumah juragan akik di Banjarejo, H Fauyan berhasil dibekuk. 

Untuk mengungkap kasus itu hanya butuh sepekan setelah kejadian perampokan. Itulah adegan simulasi yang diperagakan tim terpadu Polres dalam penanganan sebuah kasus pencurian dengan kekerasan.

Dalam simulasi itu, melibatkan semua unit, yakni unit Reskrim, Sabhara, SPK, identifikasi, Intel dan Lantas. Hadir dalam acara itu, seluruh perwira dan anggota, dan kapolsek. Simulasi digelar daalam rangka untuk memberi penyegaran kepada seluruh anggota, cara taktis dan benar dalam mengungkap dan menangani kasus.

Diperagakan, mulai dari olah tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) hingga penangkapan tersangka. Kapolres AKBP Dwi Indra Maulana menjelaskan, simulasi tersebut untuk penyegaran kembali dan melatih anggota dalam menghadapi bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam bentuk apapun.

Sekedar diketahui, sampai hari ini Polres sudah mengungkap 170 kasus, di mana semua pelakunya sudah dimejahijaukan dan menjalani hukuman sesuai dengan undangundang yang berlaku. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved