Blora on News :
Home » , » Api Menyambar Ceceran Bensin, Toko Milik Suhono Warga Mlangsen Terbakar

Api Menyambar Ceceran Bensin, Toko Milik Suhono Warga Mlangsen Terbakar

infoblora.com on May 6, 2015 | 9:00 AM

Warga berbondong-bondong membantu korban kebakaran yang melahap toko Pelem milik Suhono warga RT 11 RW 03 Kelurahan Mlangsen Blora.
BLORA. Ini peringatan bagi siapapun agar mematikan api terlebih dahulu sebelum meninggalkannya meski hanya sesaat. Diduga lantaran kelalaiannya, Suhono harus mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta setelah api membakar kios bensin dan sebagian barang di emperan toko kelontong miliknya, Rabu (6/5).

Ceritanya, pagi itu sekitar pukul 07.40, Suhono, warga Jalan Cendana 33 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, tengah menambal ban sepeda motor miliknya. Sehari-hari dia memang tukang tambal ban dan juga membuka toko kelontong dan usaha cuci sepeda motor di depan rumahnya.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Blora masih terus memadamkan
beberapa titik api di toko milik Suhono.
Usai membuka toko dan menyiapkan bensin di kios, Suhono menambal ban sepeda motor yang bocor. Saat menambal ban tersebut, Suhono lantas buang air besar (BAB) dan hendak meninggalkan nyala api dari pembakaran tambal ban itu.

Namun naas, api menyambar ceceran bensin hingga menjalar ke kios bensin. Api pun berkobar. Beruntung, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu segera memberikan pertolongan. Mereka berupaya memadamkan api dengan air ataupun peralatan seadanya dan juga menghubungi pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Tidak seberapa lama, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Kesigapan petugas bersama warga membuat kebakaran tidak berlangsung lama. Api segera bisa dijinakan dan tidak menjalar ke bagian rumah lainnya.

Kebakaran diperkirakan berlangsung sekitar 15 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

“Kebakaran itu disebabkan kelalaian korban sendiri. Bensin yang dituang dari jerigen ke botol, berceceran. Ceceran itu mengenai api alat tambal ban,” ujar Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Sri Rahayu. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved