Blora on News :
Home » , » Anggota Panwaslu Awasi Seleksi Ujian Tertulis 348 Calon PPK di KPU Blora

Anggota Panwaslu Awasi Seleksi Ujian Tertulis 348 Calon PPK di KPU Blora

infoblora.com on May 3, 2015 | 10:39 AM

Salah satu anggota Panwaslu Kabupaten Blora mengawasi ujian tulis calon PPK di Gedung PKPRI Blora, Sabtu lalu.
BLORA. Test tulis seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Blora diikuti oleh 348 pendafatar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Test tulis sendiri di laksanakan di Aula PKPRI Blora, Sabtu (2/5) kemarin. Sekitar pukul 10.00 WIB test dimulai dengan jumlah soal 50 buah harus di kerjakan oleh semua peserta.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora Arifin mengatakan setelah peserta mengikuti Test tulis maka akan dipilih 10 besar dari masing-masing kecamatan untuk selanjutnya akan dilakukan seleksi wawancara. “Nanti akan diambil 10 orang jadi cukup banyak yang akan terlempar,” ujarnya.

Dia mengatakan pendaftar PPK kali ini cukup banyak karena ada 410 orang yang mendaftar. Dari 410 pendaftar, dinyatakan 348 diantaranya lolos seleksi administrasi dan selanjutnya mengikuti tes tertulis.
Pelaksanaan test tulis seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan di Aula Gedung PKPRI Blora di awasi langsung oleh tiga anggota Panwaslukada Blora.

Ketua Panwaslukada Blora Lulus Mariyonan mengatakan bahwa pengawasan dilakukan karena memang menjadi tugas panwas dan seleksi PPK masuk dalam tahapan pemilukada. “Kami ingin agar nantinya anggota PPK yang terpilih benar-benar independent dan proses seleksi yang transparan,” jelasnya.

Dia melihat adanya salah satu syarat pembatasan dua kali menjabat sangat penting dan juga dalam rekruitmen kali ini adanya test tulis dimana sebelumnya tidak pernah dilakukan. 

Khusus untuk rekruitmen sendiri, direncanakan pada 11 Mei mendatang baru akan di buka untuk panwaslukada kecamatan. “Yang jelas tidak ada pembatasan masa jabatan untuk mendaftar di panwas kecamatan, yang akan mendaftar disiapkan saja dokumennya,” ujar Lulus.

Menurutnya saat ini Panwaslukada menempati sekretariat yang dulunya digunakan untuk Panwas Pileg ataupun Pilpres, dan juga menyiapkan perangkat pendukung yang ada di sekretariat. “Sekarang sudah siap dalam melaksanakan pengawasan dan tinggal menyiapkan Panwascam dan PPL,” terangnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved