Blora on News :
Home » , » Aliansi Rakyat Blora Bersatu Kecewa Pimpinan DPRD & SKPD Tak Hadiri Public Hearing

Aliansi Rakyat Blora Bersatu Kecewa Pimpinan DPRD & SKPD Tak Hadiri Public Hearing

infoblora.com on May 1, 2015 | 12:30 AM

Para aktifis LSM yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Blora Bersatu yang diwakili Tejo Prabowo menyampaikan rasa kecewanya karena pimpinan DPRD dan kepala SKPD tidak menghadiri public hearing.
BLORA. Aliansi Rakyat Blora Bersatu (ARBB) yang terdiri dari unsur gabungan LSM, akademisi (PMII), kontraktor dan konsultan proyek, mendatangi DPRD, Kamis (30/4) kemarin. Mereka bermaksud menghadiri public hearingyang digelar DPRD. Hanya saja para aktivis kecewa lantaran acara tersebut tidak dihadiri pimpinan DPRD dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terkait dengan proyek-proyek fisik di Blora.

Meski tetap digelar, namun public hearing itu tidak memutuskan apapun. DPRD menjadwalkan akan menggelar public hearinglagi. “Percuma saja digelar acara seperti ini namun pimpinan DPRD dan kepala SKPD terkait tidak hadir. Padahal agendapublic hearing ini sudah dijadwalkan sebelumnya oleh DPRD,” ujar Tejo Prabowo salah seorang aktivis.

Kedatangan mereka diterima Ketua Komisi C Iffah Hemawatri bersama para anggota Komisi C di ruang rapat paripurna. “Kami datang ke DPRD ini dengan maksud menyampaikan aspirasi mengusut tuntas lelang proyek Dinas Pekerjaan Umum di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) 2014 dan mengawal kegiatan lelang DPU di LPSE 2015. Namun karena pimpinan DPRD dan DPU tidak hadir, kami tidak ungkapkan resume temuan kami,” tandas Tejo Prabowo.

Ketua Komisi C Iffah Hemawatri mengungkapkan, ketua dan para pimpinan DPRD Blora lainnya masih bertugas di Jakarta. Sedangkan DPU sudah diundang namun tidak hadir. “Kami tawarkan apakah public hearing ini ditunda atau dilanjutkan?,” tanya Iffah kepada para aktivis. Merekapun menyepakati penundaan public hearing.

Tejo Prabowo meminta dalam public hearing yang dijadwalkan berikutnya, semua SKPD yang mengampu proyek-proyek juga dihadirkan. Diantara DPU, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian, Rumah Sakit Umum dan Dinas Kesehatan. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved