Blora on News :
Home » , » 240 Keluarga Sasaran di Blora Belum Mencairkan Dana PSKS

240 Keluarga Sasaran di Blora Belum Mencairkan Dana PSKS

infoblora.com on May 6, 2015 | 1:00 AM

Hingga kini masih ada 240 warga rumah tangga sasaran belum mencairkan dana PSKS di kantor Pos.
BLORA. Sebanyak 240 penerima dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang ada di Blora belum mencairkan. “Sampai batas pencairan pada pertengahan April, yang belum di cairkan masih ada 240 penerima dan tersebar di semua kecamatan,” ujar Kepala Kantor Pos Blora Purwo Sudhamanto, Selasa (5/5).

Menurutnya ada beberapa alasan mengapa belum mengambil, namun yang paling banyak karena penerima sudah meninggal dan tidak memiliki ahli waris serta ada yang sengaja tidak diambil. “Bahkan ada yang tidak mau mengambil karena dia sebenarnya sudah mampu, sehingga malu kalau mengambilnya,” jelasnya.

Meski belum diambil, tetap ada batas waktu hingga akhir Juni untuk dicairkan. Setelah batas itu maka dana tersebut akan di kembalikan ke kas negara. Di Blora penerima dana PSKS sebanyak 72.462 rumah tangga sasaran. Jumlah tersebut sama dengan penerima pada tahun 2013 dan 2014.

Namun pencairan kali ini besaran dana naik sebesar Rp 600 ribu dari Rp 400 ribu pada tahun sebelumnya. ”Untuk pencairan sendiri harus dilakukan di kantor pos terdekat,” jelas Purwo Sudharmanto. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved