Blora on News :
Home » , » Warga Bacem dan Sendanggayam Kec.Banjarejo Butuh Jembatan Darurat

Warga Bacem dan Sendanggayam Kec.Banjarejo Butuh Jembatan Darurat

infoblora.com on Apr 16, 2015 | 6:06 AM

Anak-anak dengan hati-hati melintas di jembatan yang ambrol untuk berangkat ke sekolah. Mereka butuh jembatan darurat pasca ambrolnya jembatan pada Selasa lalu.
BLORA. Warga meminta adanya jembatan darurat, setelah ambrolnya jembatan yang menghubungkan Desa Bacem dengan Dusun Glagah, Desa Sendanggayam, Kecamatan Banjarejo Blora.

Permintaan ini agar aktivitas warga di kedua desa itu bisa lancar kembali. ’’Kami minta segera dibuatkan jembatan darurat atau sementara. Kalau tidak aktivitas warga akan terganggu,’’ kata Kepala Desa Bacem, Supinah.

Jembatan itu, menurutnya, merupakan satu-satunya akses jalan yang terdekat untuk menuju kota kecamatan dan juga dengan desa-desa di sekitarnya. Sekarang karena belum adanya jembatan darurat maka warga harus memutar untuk menuju kota kecamatan yang jaraknya sekitar 10 km.

Hal itu jelas membuat waktu tempuh yang semakin lama. Yang paling kasihan siswa sekolah yang setiap harus berangkat lebih pagi agar tidak terlambat. Apalagi saat ini siswa SMA mengikuti ujian nasional (UN) dan sebentar lagi SMP.

Susianto, siswa SMP mengakui harus berangkat awal dari biasanya sebab jika tidak tentu akan terlambat. Dia dan rekannya berharap agar bisa segera di bangunkan jembatan sementara. Agar anak sekolah bisa lancar dan tidak lama tiba di sekolah. Rabu (15/4) pagi sejumlah siswa SD tampak menyaksikan dari dekat jembatan yang ambrol tersebut.

Bahkan beberapa mereka ada yang ingin bermain selorotan. Seperti yang diberitakan kemarin bahwa jembatan tersebut ambrol pada Senin (13/4) siang selepas hujan yang menguyur wilayah desa setempat. Ambrol terjadi karena tanah yang ada di bawah jembatan longsor tergerus arus air yang deras. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved