Blora on News :
Home » , » Tuntut Penghapusan Tenaga Kontrak, Buruh Migas Demo ke Kantor Bupati Blora

Tuntut Penghapusan Tenaga Kontrak, Buruh Migas Demo ke Kantor Bupati Blora

infoblora.com on Apr 29, 2015 | 2:00 AM

Para buruh migas dari Cepu berorasi di Jl.Pemuda depan Kantor Bupati Blora meminta penghapusan kerja kontrak, kemarin.
BLORA. Ratusan pekerja kontrak yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu melakukan aksi demonstrasi dengan melakukan konvoi dari Tuk Buntung Taman Seribu Lampu, Kecamatan Cepu menuju Kota Blora.

Rombongan SPKP menuju kota Blora dengan mengendari sepeda motor mengenakan atribut serba merah dan bendera yang bertuliskan SPKPdan Kasbi, FSB Migas. Selama perjalanan dari Cepu, pengunjuk rasa dikawal aparat Polsek Cepu yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Andi Kadesma.

Sekitar pukul 10.20, para pekerja tambang tersebut tiba di depan kantor bupati Blora. Para buruh hanya menyampaikan orasi dan membacakantuntutan. Akibat demo tersebut jalan di depan kantor bupati Blora ditutup beberapa saat.

Dalam orasinya ketua umum SPKP Cepu Agung Pujo Susilo mengatakan sudah puluhan tahun anggota serikat pekerja bekerja di Pertamina EP Cepu, namun hingga saat ini tidak juga diangkat. Bahkan beberapa hak yang dijanjikan tidak pernah dipenuhi.

”Melalui hari buruh kami ingin agar hak-hak pekerja di penuhi dan kesejahteraan merata bagi semua pekerja,” ujar Agung yang berdiri di atas mobil bak terbuka. Dia mengungkapkan kalau sudah tujuh bulan hak-hak normatif dari pekerja tidak diberikan padahal ada dalam klasulnya.

Untuk itu dirinya atas nama SPKP Cepu meminta kepada Bupati agar merespons apa yang dikeluhkan oleh para pekerja. SPKP juga meminta agar tenaga kontrak dihapus dan menolak adanya politik upah yang murah, adanya jaminan sosial bukan asuransi sosial.


Termasuk menuntut agar Pertamina di dari sistem Kerja Sama Operasi (KSO) yang tidak konsisten . Usai melakukan orasi, SPKP lalu menuju Gedung DPRD Blora untuk melakukan aski yang sama. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved