Blora on News :
Home » , » Tingkatkan Ketertiban Lalu Lintas, Satlantas Gelar Operasi Simpatik Hingga 21 April

Tingkatkan Ketertiban Lalu Lintas, Satlantas Gelar Operasi Simpatik Hingga 21 April

infoblora.com on Apr 3, 2015 | 12:00 AM

Spanduk imbauan kepada para pengguna kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan lalu-lintas dipasang Satlantas Polres Blora dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2015 yang digelar sampai 21 April mendatang.
BLORA. Masih tingginya angka pelanggaran lalu-lintas di Kabupaten Blora membuat jajaran Satlantas Blora tidak tinggal diam. Sejak 1 April kemarin hingga 21 April mendatang, satuan yang dipimpin AKP Eko Pujiyono ini akan melakukan Operasi Simpatik Candi 2015 secara serentak se Kabupaten Blora, terutama di titik-titik rawan pelanggaran lalu-lintas.

AKP Eko Pujiyono menjelaskan untuk operasi Simpatik Candi 2015 kali ini, lebih mengutamakan sosialisasi pentingnya menjaga keselamatan berkendara di jalan raya.
Yakni, dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan kendaraan sesuai keperuntukan. 

Selain sosialisasi, lanjut Eko, dalam operasi petugas juga akan menegur secara lisan maupun tertulis bagi pengguna kendaraan bermotor yang melanggar aturan. Pelanggar akan diminta untuk menandatangani surat kesepakatan, isinya agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Apabila dikemudian hari mengulang kesalahan yang sama maka akan ditilang. 

Kapolres AKBP Mujiyono memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas tersebut. Tugas menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas tidak hanya dipundak Satlantas saja, melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh anggota kepolisian.

Selain itu, jajaran Satlantas Polres Blora juga prihatin dengan banyaknya anak di bawah umur yang naik motor di jalan raya. Sementara selama ini berbagai upaya telah dilakukan Satlantas, di antaranya memberikan penyuluhan di sekolah.

’’Berbagai upaya sebenarnya sudah maksimal kita lakukan, namun tetap saja tidak mempan,’’ kata Kasatlantas AKP Eko Pujiyono, kemarin.

Terkait dengan persoalan itu, bertepatan Operasi Simpatik Candi 2015, Satlantas memasang sejumlah spanduk bertuliskan, ’’Orang tua yang baik tidak mengizinkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor”.

’’Spanduk tersebut kami pasang di sejumlah tempat strategis, harapannya dengan cara itu bisa mengetuk hati para orang tua betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya,’’katanya. (Rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved