Blora on News :
Home » , » Susun LPJ Akhir Jabatan Bupati, SKPD Diminta Berikan Data Valid

Susun LPJ Akhir Jabatan Bupati, SKPD Diminta Berikan Data Valid

infoblora.com on Apr 13, 2015 | 2:00 AM

Bupati Blora serahkan LPJ akhir masa jabatan ke DPRD Blora dalam rapat paripurna, kemarin.
BLORA. Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Blora diminta menyajikan data yang valid dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban akhir masa jabatan bupati Blora 2010-2015. Mereka diminta berkoordinasi dengan instansi vertikal untuk mendapatkan data yang sesuai kenyataan di lapangan. 

’’Datanya jangan ditambahi ataupun dikurangi, harus sesuai kenyataan di lapangan. Sampaikan apa adanya biar semuanya tahu kondisi sebenarnya Blora seperti apa,’’ ujar Bupati Djoko Nugroho dalam sambutan rapat paripurna istimewa DPRD dengan agenda Penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJAMJ) Bupati Blora tahun 2010-2015, Jumat (10/4) lalu.

Penegasan tersebut disampaikan bupati setelah Ketua DPRD Bambang Susilo menyampaiakan garis besar rekomendasi keputusan DPRD atas LKPJ AMJ bupati. Usai dibacakan, keputusan itu diserahkan kepada bupati.

Menurut Bambang Susilo, rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD tidak hanya diperuntukkan kepada bupati saat ini yang akan mengakhiri masa jabatannya pada Agustus nanti. Melainkan juga ditujukan kepada bupati yang nantinya terpilih dalam Pilkada Blora 2015.

’’Program pemerintah daerah itu bersifat berkelanjutan. Maka catatan strategis rekomendasi DPRD tersebut juga bermanfaat bagi kepala daerah yang akan datang, sehingga estafet pembangunan dan pemerintah akan terus berkelanjutan,’’katanya.

Dalam rekomendasinya, DPRD antara lain meminta adanya sinkronisasi data yang disajikan di laporan pertanggungjawaban bupati. Sebab ada data yang tidak sinkron antarbidang yang dilaporkan.

Misalnya angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan pengangguran. Selain itu juga ada permasalahan yang disampaikan namun tidak disertai solusinya. DPRD pun menilai sulit menarik kesimpulan atas laporan pertanggungjawaban tersebut.

Terhadap rekomendasi tersebut, Bupati Djoko Nugroho menegaskan menerimanya. ’’Catatan dari rekomendasi DPRD ini untuk kesempurnaan penyusunan laporan pertanggungjawaban akhir masa jabatan bupati. Kami menerima sepenuhnya catatan tersebut,’’ tandasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved