Blora on News :
Home » , » Sudah 4 Bulan Tak Gajian, DPRD Blora Akan Kembali Menghadap Kemendagri

Sudah 4 Bulan Tak Gajian, DPRD Blora Akan Kembali Menghadap Kemendagri

infoblora.com on Apr 7, 2015 | 9:00 AM

Kalangan DPRD Blora akan kembali mempertanyakan kejelasan sanksi tidak gajian ke Kemendagri, pasalnya hingga April ini anggota DPRD tidak gajian karena keterlambatan penetapan APBD 2015.
BLORA. DPRD Blora kembali mempertanyakan pembayaran gaji ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Itu dilakukan karena hingga kini atau selama empat bulan di tahun 2015, para wakil rakyat tersebut belum mendapatkan gaji.

Mereka harus menerima kenyataan pahit tidak memperoleh gaji bulanan sebagai sanksi atas keterlambatan penetapan APBD Blora 2015. APBD Blora ditetapkan 30 Januari 2015. Padahal batas akhir penetapan APBD sesuai surat edaran Mendagri adalah 31 Desember 2014.

Karena itu, Kemendagri memberikan hukuman berupa tidak dibayarkannya gaji bulanan para anggota DPRD Blora selama enam bulan. “Kami sudah menghubungi dirjen di Kementerian Dalam Negeri. Namun kami diminta bersabar dulu,” ujar Wakil Ketua DPRD H Abdullah Aminudin, Selasa (7/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pimpinan DPRD didampingi pejabat di Pemkab Blora pekan ini akan berangkat ke Jakarta. Mereka ingin menanyakan lagi sanksi keterlambatan penetapan APBD tersebut ke Kemendagri.

Keberangkatan mereka merupakan kali ketiga dengan maksud yang sama. Pasalnya hingga kini belum ada jawaban pasti pembayaran gaji bagi para anggota DPRD Blora oleh Kemendagri. “Mudah mudahan kali ini ada jawaban yang melegakan biar kami ini bisa senyum,” kata Aminudin.

Berembus kabar kalangan DPRD Blora tetap optimis pembayaran gaji mereka akan bisa dilakukan. Sebab, di daerah lain penetapan APBD yang terlambat tetap saja para anggota DPRD-nya bisa gajian. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

hendro idea said...

Kalau tiap tahun telat? Daerah lain ada gak? Mental kalah..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved