Blora on News :
Home » , » Studi Banding Pengelolaan Informasi Publik, Humas Blora Gelar Press Tour ke Wonosobo

Studi Banding Pengelolaan Informasi Publik, Humas Blora Gelar Press Tour ke Wonosobo

infoblora.com on Apr 25, 2015 | 4:00 AM

Kepala Humas dan Protokol Pemkab Blora Irfan Agustian Iswandaru (kiri) menyerahkan kenang kenangan kepada Kabag Pemerintahan Setda Wonosobo dalam kegiatan Press Tour 2015 kemarin.
WONOSOBO. Bermaksud untuk studi banding pengelolaan informasi publik, jajaran pegawai Humas dan Protokol Pemkab Blora bersama puluhan wartawan dari Kabupaten Blora melakukan kegiatan Press Tour ke Kabupaten Wonosobo sejak Jumat (24/4) hingga Sabtu (25/4).

Dipimpin langsung Kabag Humas dan Protokol Pemkab Blora, Irfan Agustian Iswandaru, kegiatan yang diikuti 15 pegawai humas dan 35 wartawan se Kabupaten Blora ini diterima langsung oleh Bagian Komunikasi dan Telematika Setda Wonosobo pada Jum'at (24/4) pagi kemarin.

“Tujuan kami berkunjung kesini adalah untuk mempelajari manajemen pengelolaan radio milik pemerintah daerah yaitu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Pesona FM Wonosobo. Diperolehnya penghargaan sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan LPPL terbaik dari Gubernur Jawa Tengah Tahun 2014 kepada LPPL Pesona FM Wonosobo menjadi pertimbangan kami untuk memilih manajemen pengelolaan radio Wonosobo sebagai media pembelajaran,” kata Irfan Agustian Iswandaru.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Wonosobo, Drs M Aziz Wijaya MM memberikan respons positif terhadap kegiatan ini. Aziz mengatakan, keberadaan Bagian Humas sebagai representasi Pemkab dalam hal publikasi memang sangat terasa. Terlebih, dengan adanya radio LPPL Pesona FM yang merupakan sarana komunikasi efektif antara Pemkab dengan masyarakat. 

“Di radio cukup sering digelar talkshow bertajuk Halo Wonosobo, yang menghadirkan pejabat Pemkab untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat secara langsung,” tambah Aziz.

Senada dengan Asisten Pemerintahan Setda, Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Drs Tri Antoro MSi, yang juga mantan Kabag Humas Setda Wonosobo mengaku senang dengan adanya kunjungan dari Blora tersebut. “Kami membuka diri untuk siapapun yang ingin bekerjasama dan saling berbagi ilmu demi kemajuan bersama,” jelas Tri saat menjawab pertanyaan dari salah satu pegawai Humas Blora.

Setelah berdialog dan bertukar ilmu tentang pengelolaan informasi publik, rombongan Humas Protokol Pemkab Blora beserta wartawan diajak berolahraga bersama dengan komunitas wartawan Wonosobo dengan  bermain futsal. Sedangkan pada hari kedua press tour diisi dengan kegiatan tour wisata mengenal potensi Kabupaten Wonosobo yakni mengunjungi kawasan Dataran Tinggi Dieng yang terkenal dengan telaga warnanya. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved