Blora on News :
Home » , » Sore Nanti Tunas Muda Jepon Jumpa Cepu Putra FC di Semifinal U-23 PSSI Blora

Sore Nanti Tunas Muda Jepon Jumpa Cepu Putra FC di Semifinal U-23 PSSI Blora

infoblora.com on Apr 2, 2015 | 12:30 AM

Tim Sepakbola Tunas Muda Jepon berhasil melangkah ke babak semifinal U-23 PSSI Blora setelah mengalahkan AC Bola Kapuan. (dok-infoblora)
BLORA. Turnamen Sepak Bola U-23 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora telah memasuk babak semifinal. Kesebelasan Tunas Muda Kecamatan Jepon akan mengawali laga semifinal hari ini, Kamis (2/4), menghadapi Cepu Putra di Stadion Kridosono. Sedangkan pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Asifa Kunduran melawan Cahaya Laut Ngawen.

Turnamen Sepak Bola U-23 Askab PSSI Blora sempat dihentikan selama beberapa hari karena Stadion Kridosono disiapkan sebagai tempat pertandingan Liga Nusantara Jawa Tengah. Stadion kebanggaan warga Blora itu harus disterilkan selama beberapa hari. Padahal biasanya stadion tersebut setiap sore dipakai pertandingan turnamen U-23.

”Setelah terhenti hingga babak perempat final, pertandingan U-23 dilanjutkan lagi Kamis (2/4),” ujar Ketua Askab PSSI Blora Agung Waskito, kemarin. Dia menuturkan, Turnamen Sepak Bola U-23 yang berlangsung sejak 22 Februari dan diikuti sebanyak 39 kesebelasan dijadwalkan akan berakhir 5 April. Dua kesebelasan yang memenangi laga semifinal berhak tampil di pertandingan final.

Sementara itu, tiga dari empat tim yang lolos ke semifinal yakni Tunas Muda, Cepu Putra dan Cahaya Laut, merupakan tim unggulan dalam event kali ini. Ketiga kesebelasan itu selama ini silih berganti tampil sebagai juara di sejumlah event sepak bola yang digelar di Blora. Tunas Muda digadang-gadang menjadi juara turnamen U-23 tahun ini. Kesebelasan itu sebelumnya sukses mengalahkan juara bertahan AC Bola Kapuan Cepu di laga putaran kedua dengan skor 4-3.

Hanya tidak mudah bagi Tunas Muda untuk melaju ke final. Sebab, lawan yang dihadapi di pertandingan semifinal merupakan kesebelasan yang selama ini aktif menggembleng pesepakbola muda di Kecamatan Cepu dan sekitarnya.

Cepu Putra juga kerap menyumbangkan pemainpemain terbaiknya guna memperkuat Persikaba. Adapun laga semifinal Asifa Kunduran versus Cahaya Laut, diprediksi dimenangkan Cahaya Laut. Prediksi tersebut bukan tanpa alasan. Sejumlah pemain bertalenta menjanjikan terhimpun di kesebelasan asal Ngawen tersebut.


Apalagi selama ini Asifa belum pernah menorehkan prestasi sepak bola di tingkat kabupaten. Namun sepak bola bukan itungan di atas kertas. Bisa saja Asifa membalikan prediksi dengan menumbangkan Cahaya Laut Ngawen. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved