Blora on News :
Home » , » Sidak ke Rutan, Petugas Musnahkan 21 Handphone Milik Tahanan

Sidak ke Rutan, Petugas Musnahkan 21 Handphone Milik Tahanan

infoblora.com on Apr 28, 2015 | 1:30 AM

Petugas kepolisian dan petugas rutan menyidak kamar tahanan dan menemukan 21 handphone.
BLORA. Petugas Rutan Blora melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kamar tahanan, kemarin. Hasilnya, ditemukan 21 ponsel milik para napi. Setelah disita, ponsel tersebut dimusnahkan.

Sebelumnya, bersama Polsek Kota, petugas keamanan rutan melakukan operasi narkoba di kamar napi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya narkoba dilingkungan rutan. Namun yang didapat 21 ponsel.

Menurut Kepala Keamanan Rutan Blora, Sugito, sebanyak 21 handphone milik napi itu ditemukan di kamar tahanan. Sesuai peraturan, pemilik ponsel tersebut dikenai sangsi disiplin, yakni harus menjalani kurungan di sel pengasingan selama enam hari, termasuk dicabut haknya untuk dibesuk keluarga.

Terpisah, Kepala Rutan Blora, Andi Moh Syarif mengemukakan, salah satu peraturan yang harus ditaati para napi adalah dilarang membawa handphone. Karena dikawatirkan alat komunikasi itu bisa digunakan sebagai alat untuk melarikan diri, misalnya dengan menghubungi orang yang berada di luar rutan.

Selain itu, kata dia, ponsel tersebut dikhawatirkan digunakan untuk sarana transaksi jual beli narkoba dengan orang luar rutan dan penipuan. ”Kami tidak menginginkan hal itu terjadi di sini (rutan-red),” tambahnya. Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya kekurangan personel keamanan.

Pasalnya dari 15 personel keamanan, setelah dibagi untuk pengawasan setiap shiftnya hanya 3 orang saja. Sementara yang diawasi sebanyak 130 narapidana. Apalagi, saat ini Rutan Blora juga tidak didukung dengan alat metal detektor untuk memeriksa setiap pengunjung yang akan besuk. Sebetulnya Rutan Blora sempat punya alat metal detektor tersebut. Hanya saja alat tersebut rusak sehingga pengawasan tidak bisa maksimal. 
(ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved