Blora on News :
Home » , » Renovasi Stadion Kridosono Blora Tahun 2015 Dianggarkan Rp 500 Juta

Renovasi Stadion Kridosono Blora Tahun 2015 Dianggarkan Rp 500 Juta

infoblora.com on Apr 5, 2015 | 1:30 AM

Tribun timur Stadion Kridosono Blora diminta diperbaiki secepatnya. Saminista sebagai supporter pendukung Persikaba Blora merasa butuh keadaan tribun yang memadai untuk membela tim sepakbola kebanggaan warga Blora.
BLORA. Tuntutan adanya perbaikan Stadion Kridosono terutama tribun penonton bagian timur yang sering disampaikan kalangan supporter Persikaba Blora, Saminista, akan dikabulkan Pemerintah di tahun 2015 ini. Tribun yang sudah hancur itu akan diperbaiki dengan dana APBD 2015.

Pemkab Blora telah menganggarkan dana sekitar Rp 500 juta untuk merenovasi tribun timur Stadion Kridosono. Saat ini anggaran tersebut sedang dipersiapkan untuk lelang proyek. Kemungkinan Juni atau Juli mulai dilakukan pembangunannya.

‘’Untuk melaksanakan setiap kegiatan proyek pembangunan itu melalui proses dulu. Seperti misalnya lelang. Jadi bukan dananya dianggarkan lalu langsung dikerjakan proyeknya,’’ ujar Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora, Bondan Sukarno, kemarin.

Hanya saja dia mengungkapkan, renovasi tribun terbuka timur Stadion Kridosono itu dalam lingkup kewenangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora). Selama ini pengelolaan sejumlah tempat olahraga di Blora, seperti GOR Mustika dan Stadion Kridosono, juga dilakukan Dindikpora.

Tuntutan perbaikan Stadion Kridosono selama ini kerap didengungkan sejumlah suporter Persikaba. Selain menghendaki pembangunan tribun timur, mereka juga mendesak kepada Pemkab agar lapangan Stadion Kridosono diperbaiki. Sebab, lapangan tersebut tidak rata.

Bahkan tim verifikasi kompetisi sepak bola Liga Nusantara (Linus) Jateng 2015 juga menilai kondisi lapangan Kridosono perlu diperbaiki lantaran bergelombang di beberapa bagian. Tribun timur sendiri sejatinya sangat tidak layak.

Ketinggian tribun sejajar dengan pagar lapangan. Akibatnya, suporter kurang nyaman ketika memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka, Persikaba. ‘’Dalam renovasi tribun timur itu juga akan dibangun tempat dirigen,’’ kata Bondan Sukarno. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved