Blora on News :
Home » , » Proyek Pembangunan PLTS Tahap II di Desa Nglebak Kec.Kradenan Diawasi Kejaksaan

Proyek Pembangunan PLTS Tahap II di Desa Nglebak Kec.Kradenan Diawasi Kejaksaan

infoblora.com on Apr 16, 2015 | 2:00 AM

Dinas ESDM Blora segera lelang proyek pembangunan PLTS tahap II yang
akan dibangun di Desa Nglebak Kec.Kradenan. Dalam pembangunannya
nanti akan diawasi oleh Kejaksaan. (dok-ilustrasi)
BLORA. Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan melakukan pelelangan proyek tahap kedua Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan.

Kepala Dinas ESDM, H Setyo Edy memastikan, lelang tersebut dilakukan terbuka melalui internet di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Blora. “Supaya diperoleh kontraktor yang benar-benar mempunyai kapasitas melaksanakan proyek tersebut,” ujarnya, Rabu (15/4) kemarin.

Menurut Setyo Edy, dengan lelang melalui internet, terbuka kesempatan bagi perusahaan lokal maupun nasional untuk mengikuti pelelangan. Proyek yang didanai Kementerian ESDM senilai lebih dari Rp 2 miliar itu akan dikerjakan tahun ini. Proyek tersebut merupakan lanjutan dari proyek tahap pertama yang pernah dibangun di tahun 2012.

“Proyek tahap pertama ditangani langsung oleh Kementerian ESDM. Hasilnya sangat bagus dan menjadikan PLTS Nglebak menjadi percontohan nasional. Kami ingin proyek tahap kedua juga hasilnya bagus. Oleh karena itu kami melelang secara terbuka melalui internet,” tandasnya.

Setyo Edy menuturkan, setelah proyek tahap pertama selesai dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat Nglebak, ternyata masih ada masyarakat di desa tersebut yang belum tercover PLTS. Kementerian ESDM pun mengucurkan dana untuk melaksanakan proyek tahap kedua. Pemkab Blora diberi kepercayaan untuk menangani proyek tahap kedua itu.

“Sebenarnya kami lebih nyaman jika proyek tahap kedua tetap ditangani Kementerian ESDM. Namun karena telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat, kami harus bisa melaksanakan proyek itu dengan baik. Kami akan libatkan aparat penegak hukum dalam hal ini kejaksaan untuk turut mengawasi proses pelaksanaan proyek dari awal hingga akhir,” kata Setyo Edy. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved