Blora on News :
Home » , » Pondasi Retak, Jembatan Desa Sumber Kec.Kradenan Rawan Ambrol

Pondasi Retak, Jembatan Desa Sumber Kec.Kradenan Rawan Ambrol

infoblora.com on Apr 18, 2015 | 12:30 AM

Pondasi jembatan penghubung Dukuh Jompong menuju Dukuh Sumber di Desa Sumber Kec.Kradenan tampak retak, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan bisa ambrol.
BLORA. Kondisi jembatan penyeberangan desa sekitar Blok Gundih, tepatnya di Desa Sumber Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora Jawa Tengah, memprihantinkan dan terancam ambrol. Pasalnya, pondasi keempat sisi sayap jembatan tersebut sudah retak dan hampir roboh.

Menurut Bashori, warga setempat, kondisi jembatan tersebut sudah berlangsung lama dan belum pernah ada sentuhan dari dinas terkait. “Ini merupakan jalan alternatif warga sumber untuk mencapai Kecamatan Randublatung. Begitu juga sebaliknya,” kata dia Jum’at (17/4) kemarin.

Dia melanjutkan, jembatan tersebut juga merupakan penghubung antar pedukuhan. Yakni dukuh Jompong dan dukuh Sumber. “Di sini merupakan akses utama untuk anak-anak sekolah. Karena di Dukuh Jompong ada satu sekolah MTS, tempat belajar anak Desa,” ungkap pria yang juga merupakan perangkat desa setempat.

“Jika jembatan ini tidak segera dibangun, dikhawatirkan akan ambrol. Karena keempat sayap jembatan sudah rusak parah,” lanjut Bashori.

Warga di sini, lanjut Bashori, sangat mengandalkan jembatan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. “Jika jembatan ini ambrol, jelas akan mengganggu aktivitas warga,” katanya.

Menurut dia, warga juga merasa was-was jika sewaktu-waktu jembatan ambrol. Pasalnya, truk juga melintasi jembatan kayu tersebut.

Sementara itu, kepala Desa Sumber, Zaki Bachroni, mengaku, telah beberpa kali mengajukan bantuan untuk memperbaiki jembatan dengan ukuran panjang 8 metr dan lebar 3 meter tersebut, kepada Pemerintah Kabupaten. “Tapi masih saja belum ada kejelasan,” kata dia. 

Menurut Zaki, pemerintah desa sudah mendesak agar jembatan tersebut diperhatikan. Karena selama ini, pihak desa hanya melakukan tambal sulam dari kerusakan yang dialami. “Mungkin sudah ada 30 tahun jembatan itu dibangun. Tapi hanya sekedar tambal sulam jika terjadi kerusakan,” ungkapnya. (ams-SB | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved