Blora on News :
Home » , » PMI Kabupaten Blora Kekurangan Stok Golongan Darah O

PMI Kabupaten Blora Kekurangan Stok Golongan Darah O

infoblora.com on Apr 28, 2015 | 10:00 AM

Umi Kulsum Ketua PMI Kabupaten Blora meninjau kegiatan donor darah di SMPN 1 Bogorejo, Selasa (28/4) pagi tadi.
BLORA. Persediaan darah di Unit Kerja Transfusi Darah (UKTD) Palang Merah Indonesia saat ini masih minim stok untuk golongan darah O. Sedangkan untuk golongan darah lainnya seperti A, B dan AB cukup banyak.

“Saat ini untuk golongan darah O masih minim jadi masih perlu banyak pendonor, agar persediaan darah O aman,” ujar Kepala UKTD PMI Blora dr Irsyad.

Setiap bulan memang rata-rata kebutuhan darah di Blora antara 400 kantung dan dari semua golongan darah. Untuk memenuhi stok darah tersebut, selama ini PMI Blora selalu rutin melakukan kegiatan donor darah di sejumlah tempat. Khususnya sekolah, instansi serta perusahaan saat merayakan hari jadi atau event-event khusus yang diadakan sejumlah ormas.

“Kegiatan donor darah terus dilakukan dan sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau berdonor secara aktif,” tandasnya.


Bahkan di sekolah-sekolah saat ini sudah ada jadwal tersendiri sehingga sangat bagus, sebab mereka masih muda dan ke depan akan kembali mendonorkan darah. Seperti saat digelar Jalan Sehat sambut Hari Pendidikan Nasional yang digelar di Kecamatan Bogorejo, Selasa (28/4) tadi juga dilaksanakan donor darah.

Namun kebanyakan pendonor adalah golongan darah A, AB, dan B. Sedangkan golongan darah O masih mengalami kekurangan pendonor. Bagi masyarakat yang ingin mendornorkan darahnya bisa langsung datang ke UPT Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Blora di Jl.Dr Sutomo no.42 Blora atau sebelah barat Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.R Soetijono Blora. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved