Blora on News :
Home » , » Petugas Gabungan Kembali Amankan 111 Kayu Jati Curian di Desa Sogo Kedungtuban

Petugas Gabungan Kembali Amankan 111 Kayu Jati Curian di Desa Sogo Kedungtuban

infoblora.com on Apr 24, 2015 | 8:25 AM

Petugas gabungan Perhutani KPH Cepu dan Polisi berhasil mengamankan 111 batang kayu jati olahan siap jual yang ternyata merupakan hasil pencurian di Desa Sogo Kec.Kedungtuban.
BLORA. Tekad  Perhutani KPH Cepu dalam memerangi makin maraknya pencurian kayu jati di wilayah kawasan hutan yang akhir-akhir ini sering terus dilakukan.  Lagi, petugas Perhutani KPH Cepu, Blora berhasil  mengamankan 111 kayu jati olahan, dari Desa Sogo, Kecamatan Kedungtuban, Blora, Selasa (21/4) lalu.

Diperoleh keterangan dari Koordinator keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar, penangkapan tersebut berawal ketika petugas mencurigai sering melihat ada sebuah truk yang melintas keluar masuk mengangkut kayu jati dibawa ke sebuah perusahaan kayu jati milik salah seorang warga Desa Sogo.

Dengan kecurigaan tersebut selanjutnya KPH Cepu yang dipimpin langsung Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar dan juga dibantu anggota Polsek Kedungtuban selakupenyidik melakukan operasi gabungan di tempat perusahaan kayu milik warga Desa Sogo yangdiduga tempat menaruh kayu curian.

Setelah digeledah ternyata kecurigaan petugas selama ini benar, yakni berhasil ditemukan 111 kayu jati yang sudah diolah menjadi berbagai ukuran. Diantaranya berukuran balok 25 cm x 25cm x 300cm, balok 30cm x 30cm x 350cm . Sebagian lagi berbentuk papan berbagai ukuran.  

“Kayu-kayu jati olahan yang kami temukan jenisnya super yang harganya cukup mahal dipasaran, dan kami sudah kantongi nama walaupun pemiliknya sudah keburu kabur, ”  terang Agus Kusnandar.

Menurutnya,  dilihat jenis kayu jati yang dicuri itu,  diperkirakan diambil dari wilayah hutan BKPH Temengeng KPH Cepu, karena tegaan yang berada di wilayah BKPH Temengeng mutunya sebagian besar kwalitas exspor.

Terpisah Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana yang baru sepekan dinas di Mapolres Blora juga bertekat akan terus mendukung kegiatan KPH Cepu dalam mengamankan aset negara. “Saya akan melanjutkan program yang sudah ditetapkan dan berjalan selama ini terutama quick wins Polri, ” tandas AKBP Dwi Indra Maulana. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved