Blora on News :
Home » , » Peringati Hari Kartini, Organisasi Wanita Kab.Blora Gelar Senam Massal dan Sepeda Sehat

Peringati Hari Kartini, Organisasi Wanita Kab.Blora Gelar Senam Massal dan Sepeda Sehat

infoblora.com on Apr 19, 2015 | 4:00 AM

Panitia dan pengurus organisasi kewanitaan di Kabupaten Blora foto bersama dalam acara senam massal dan sepeda sehat dalam rangka menyambut Hari Kartini 2015.
BLORA. Menyambut peringatan Hari Kartini yang ke 136 tahun 2015 ini, beberapa organisasi wanita di Kabupaten Blora baik PKK Kabupaten, Persit, Dharma Wanita, Bayangkari, serta Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) menggelar acara senam massal dan sepeda sehat secara gratis, Sabtu (18/4) kemarin.

Mengambil tempat di Alun-alun Blora, ribuan peserta mengikuti sepeda sehat yang sebelumnya dibuka dengan senam massal bersama. Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB tersebut tidak hanya diikuti anggota organisasi kewanitaan, melainkan juga para pelajar baik SD, SMP, SMA di Kota Blora.

Danyon 410/Alugoro Blora Letkol Inf Denny Marantika dipercaya untuk memberangkatkan peserta sepeda sehat dengan pengibaran bendera start di Alun-alun Blora. Ribuan peserta pagi itu menyusuri rute sekitar 5 kilometer menempuh Jl.Pemuda - Tugu Pancasila - Jl.Ahmad Yani - Jl.Taman Makam Pahlawan - Jl.RA Kartini dan kembali ke Alun-alun Blora.

Selain sepeda sehat dan senam massal, setelah sampai di Alun-alun Blora peserta juga bisa mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis. Dibuka layanan cek tekanan darah, cek gula darah, yang dilayani PMI Blora. Panitia menyediakan ratusan hadiah doorprice serta 7 buah sepeda gunung sebagai hadiah utama. 

Ketua Tim Penggerak PKK Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho yang ikut bersepeda tersebut mengatakan bahwa senam dan sepeda sehat merupakan rangkaian kegiatan hari kartini. Umi berharap kaum wanita dan remaja terus meneladani semangat dan kerja kerasnya sehingga memberikan pemberdayaan perempuan di tengah-tengah masyarakat. “Jadikan momentum untuk menjadi kartini yang mampu memberikan perannnya sesuai dengan kemampuannya masing-masing,” pesan Umi Kulsum. (Tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved