Blora on News :
Home » , » PDIP Masih Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Blora Meski Sudah Ada 4 Pendaftar

PDIP Masih Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Blora Meski Sudah Ada 4 Pendaftar

infoblora.com on Apr 17, 2015 | 1:00 PM

Dwi Astutiningsih Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora
BLORA. Hingga saat ini ternyata DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blora masih membuka pendaftaran bakal calon bupati yang akan meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang. Hal ini dikemukakan sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blora, Dwi Astutiningsih.

“Sampai detik ini PDI Perjuangan masih membuka pendaftaran calon untuk Pilkada Desember nanti. Masa penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) belum akan ditutup hingga ada instruksi dari DPP,” jelasnya.

Tutik, sapaan akrab Dwi Astutiningsih mengatakan, hingga saat ini baru ada empat pendaftar yang sudah mengembalikan berkas dari lima orang yang mengambil formulir pendaftaran. Empat pendaftar yang telah mengembalikan formulir diantaranya adalah Djoko Nugroho (bupati saat ini), Abu Nafi (wakil bupati saat ini), Kusnan (pengusaha) dan Suwarno (pengusaha). Sedangkan satu nama lainnya, yaitu Gunawan S. Pardji mengembalikan formulir kosong, sehingga tidak dianggap mendaftar.

Anggota Komisi D DPRD Blora ini mengemukakan, formulir pendaftaran dari keempat orang tersebut masih berada di DPC dan belum dikirimkan ke DPD maupun DPP. “Pendaftaran calon masih kita buka. Baik untuk cabup maupun cawabup. Kalau misalkan hari ini ada instruksi dari DPP untuk ditutup, hari ini juga kita tutup,” katanya.

Dijelaskan, perpanjangan masa penjaringan bakal calon dilakukan karena PDIP ingin memberikan kesempatan dan toleransi kepada siapa saja untuk mendaftar. Termasuk kader dari partai lain. Siapapun yang nantinya mendapatkan rekomendasi dari DPP, pihaknya siap mengawal dan mensukseskan rekomendasi tersebut.

Disinggung instruksi khusus dari kongres untuk DPC di kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada, menurut Tutik tidak ada. Hanya saja, dalam kongres di Bali belum lama ini, semua DPC telah dimintai aspirasi mengenai Pilkada serentak. Ia juga menyatakan tidak ada keharusan untuk mengusung kader dari internal PDIP dalam Pilkada.

“Salah satunya patokannya adalah perolehan kursi. Nanti ada atau tidaknya nama dari internal PDIP kita juga belum tahu. Tapi saya berkeyakinan, walaupun mendaftar juga sebagai bakal calon bupati di partai lain, Pak Kokok (sapaan Djoko Nugroho) akan bertahan di PDIP. Dan PDIP juga siap jadi wakil,” tandas Tutik tanpa menyebutkan siapa kader dari internal PDIP yang layak untuk posisi tersebut. (Tio-infoblora | Ud-SuaraSamin)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved