Blora on News :
Home » , » Panwaslu Blora Untuk Pilkada 2015 Segera Dilantik Pada 28 April Mendatang

Panwaslu Blora Untuk Pilkada 2015 Segera Dilantik Pada 28 April Mendatang

infoblora.com on Apr 26, 2015 | 2:30 AM

Panwaslu Blora, Ninik Idhayanti (tengah) berkonsultasi dengan Ketua KPU Blora Arifin dalam menyukseskan tahapan Pilkada Blora 2015.
BLORA. Meski dengan anggaran minim Panitia Pengawas Pilkada Blora siap untuk mengawal pelaksanaan pesta politik lima tahunan pada 9 Desember 2015. Bahkan kini kejelasan akan pelantikan tiga orang anggota Panwas terpilih sudah jelas. 

“Tanggal 28 April ini kami akan di lantik oleh Bawaslu Proponsi dan setelah itu akan siap dengan tahapan,” ujar Ninik Idhayanti anggota Panwaslukada Blora. 

Untuk Panwaslukada kali ini sudah terpilih tiga orang sejak Desember 2014, dan hingga sekarang belum ada kejelasan. Yang terpilih anggota Panwaslukada Lulus Mariyonan, Ninik Idhayanti dan Ani Aisyah. 

Lulus Mariyonan dan Ninik Idhayanti mantan Anggota Panwaslu Pileg dam Pilpres. Sementara Ani Aisyah wajah baru yang sebelumnya adalah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Randublatung.

Ninik menambahkan kalau usai pelantikan di Semarang langsung di lanjutkan dengan raker. Barus setelah itu akan mempersiapkan perangkat pendukung lainnya. “Kemungkinan pertengahan Mei akan dimulai rekruitmen anggota panwascam,’’jelasnya.

Sedangkan untuk anggaran memang masih minim sebab hanya menerima Rp 1,5 miliar padahal dana yang dibutuhkan banyak mencapai Rp 7,5 miliar. Sebab nantinya akan ada Pengawas yang ada di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Dengan anggaran yang ada saat ini jelas masih kurang banyak. “Nanti secara bertahap akan diajukan,” ujarnya. 

Menurutnya tahapan Pilkada memang sudah dimulai, khususnya rekruitmen penyelenggara. Saat ini dijajaran KPU sudah membuka pendaftaran untuk anggota PPK. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved