Blora on News :
Home » , » Pantau Pelaksanaan UN, Bupati Minta SMK Cetak Generasi Siap Kerja

Pantau Pelaksanaan UN, Bupati Minta SMK Cetak Generasi Siap Kerja

infoblora.com on Apr 15, 2015 | 12:30 AM

Bupati Djoko Nugroho (batik merah) bercengkerama dengan akrab bersama siswa siswi SMK Muhammadiyah Randublatung usai meninjau pelaksanaan UN kemarin.
BLORA. Ketika meninjau pelaksanaan UN di sejumlah SMK, SMA di Blora Selatan, Bupati Blora, Djoko Nugroho menyempatkan untuk memberi motivasi kepada sejumlah SMK untuk mencetak lulusan yang langsung bisa bekerja. 

”Kalau perlu sekolah jemput bola ke perusahaan, skill apa yang dibutuhkan untuk bisa bekerja di perusahaan dimaksud, sehingga nanti anak didik begitu lulus bisa langsung bekerja,” tandas Kokok, panggilan akrab Bupati Blora, saat meninjau pelaksanaan UN di SMK Muhamadiyah Randublatung, Selasa (14/4) kemarin.

Tidak sekedar berteori, Kokok menjanjikan, jika memang ada SMK yang mampu menciptakan lulusan yang memenuhi standar kriteria perusahaan – langsung bisa diterima bekerja, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberi bantuan kepada sekolah dimaksud. ”Coba ciptakan lulusan seperti itu, nanti minta apa pasti akan saya bantu,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Blora itu lantas memberikan ilustrasi, saat ini pihaknya memang sering mendengar keluhan dari wraga bahwa sulitnya mencari pekerjaan. Namun disisi lain, dia juga mendapat keluhan dari perusahaan betapa sulitnya mencari tenaga kerja yang memenuhi kriteria ketrampilan yang dibutuhkan.


Untuk itu, untuk mensukseskan program pemerintah, juga menjawab tantangan sulitnya lapangan pekerjaan, SMK di Blora diminta untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan. Meminta informasi kira-kira kriteria ketrampilan apa yang dibutuhkan perusahaan itu. ”Kalau perlu undang pihak manajemen perusahaan untuk audiensi. Imbasnya, nanti lulusan SMK di Blora bisa langsung bekerja jika lulus,” tambah Kokok. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved