Blora on News :
Home » , , » Operasi Simpatik Candi 2015, Satlantas Blora Temukan 5050 Pelanggaran Lalin

Operasi Simpatik Candi 2015, Satlantas Blora Temukan 5050 Pelanggaran Lalin

infoblora.com on Apr 26, 2015 | 12:30 AM

Petugas Satlantas Polres Blora sedang memberikan pengarahan ketertiban lalu-lintas kepada pengguna jalan di Jl.Pemuda Kota Blora dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2015.
BLORA. Pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2015 telah 21 April lalu. Namun dari pelaksanaan tersebut masih disayangkan banyak berbagai bentuk pelanggaran lalu-lintas yang dilakukan pengguna jalan di Kabupaten Blora.

Selama menggelar Operasi Simpatik Candi 2015 selama tiga depan sejak awal April, Satlantas Polres Blora berhasil menjaring 5.050 kasus pelanggaran lalu lintas (lalin). Jumlah ini meningkat 829 perkara atau 20% dibanding tahun sebelumnya, yaitu 4.221 pelanggaran.

”Dari jumlah itu yang di tilang sebanyak 1.446 sisanya hanua di lakukan pemberian teguran,” ungkap Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana melalui Kasat Lantas AKP Eko Pujiyono, kemarin.

Dia mengatakan yang paling banyak di tilang adalah sepeda motor 1.087 disusul roda empat dengan jumlah 359. Kebanyakan mereka tidak melengkapi surat-surat kendaraan, SIM dan menerobos jalan searah. “Yang melanggar banyak kalangan swasta, pelajar juga cukup banyak,” tegasnya.

Pihaknya juga telah mengintensifkan berbagai bentuk sosialisasi tertib lalu-lintas. Dengan aksi simpatik pembagian stiker di persimpangan lampu merah, membagikan coklat kepada pengendara yang tertib lalin, blusukan ke sekolah-sekolah guna memberikan bimbingan berlalu-lintas yang baik dan benar, bahkan memasang spanduk imbauan agar orang tua tidak mengizinkan anak-anak dibawah umum mengendarai sepeda motor.

Semua itu kami lakukan agar tingkat pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Blora bisa ditekan. Dan mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya yang bisa merugikan diri sendiri dan orang sekitar,” pungkasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved