Blora on News :
Home » , » Mendadak, Kelengkapan Kendaraan Milik Anggota Polres Blora Diperiksa

Mendadak, Kelengkapan Kendaraan Milik Anggota Polres Blora Diperiksa

infoblora.com on Apr 8, 2015 | 9:00 AM

Kendaraan motor milik anggota Polres Blora secara tiba-tiba kemarin diperiksa kelengkapannya oleh petugas Provost setempat.
BLORA. Para anggota Polres Blora dikejutkan  dengan pemeriksaan kendaraan yang dilakukan pimpinan secara mendadak. Setelah mengikuti kegiatan rutin apel pagi, Selasa (7/4),  tiba-tiba Kabag Sumda, Kompol Kelik Budi Antara memerintahkan  untuk mengumpulkan seluruh kendaraan milik anggota di halaman Mapolres Blora.

Diperoleh keterangan,  perintah tersebut memang disengaja mendadak,  dimaksudkan untuk melihat secara langsung kedisiplinan para anngota terhadap kelengkapan kendaraan yang dipergunakan bertugas dalam kesehariannya. Baik untuk  melayani masyarakat dan juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Setelah dikumpulkan dihalaman Mapolres satu persatu kendaraan para anggota diperiksa Kabag Sunda bersama-sama Unit Provost Polres setempat. Pemeriksaan dimulai dari kelengkapan surat kendaraan, kaca spion, lampu utama, lampu reting dan juga standart kendaraan. 

”Pemeriksaan ini kami lakukan agar anggota juga bisa tertib dalam berkendara saat di jalan raya sehingga bisa menjadi contoh masyarakat,”  tandas Kelik Budi Antara.

Bagi anggota yang pada saat pemeriksaan kendaraan kedapatan tidak melengkapi kendaraannya dengan kaca spion, lampu utama atau kelengkapan  lainnya,  saat itu juga diberikan surat tegoran dari Unit Provost. Hal ini dilakukan untuk penegakan disiplin para anggota agar tidak mengulang kesalahan yang sama. 

”Hanya dalam pemeriksaan mendadak kali ini  tidak ditemukan adanya pelanggaran," ungkapnya.

Terpisah, Kabag OPS Polres Blora, Kompol Wilhelmus Sareng Kelang mengemukakan, bahwa saat ini Polres Blora juga sedang melaksanakan Operasi Simpatik Candi 2015, pihaknya  berharap kepada seluruh anggota Jajaran Polres Blora juga tertib berlalulintas. Hal ini dimaksudkan  seluruh anggota harus bisa menjadi contoh yang benar dalam berlalu lintas. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved