Blora on News :
Home » , » Liga Nusantara 2015 : Persikaba Lawan Persikas Tak Jadi Digelar Hari Rabu Ini

Liga Nusantara 2015 : Persikaba Lawan Persikas Tak Jadi Digelar Hari Rabu Ini

infoblora.com on Apr 29, 2015 | 3:00 AM

Meski jadwal pertandingan belum pasti, pemain Persikaba Blora tetap rutin mengikuti latihan.
BLORA. Pertandingan perdana putaran kedua Liga Nusantara Jateng grup C yang mempertemukan Persikaba Blora melawan Persikas Kabupaten Semarang, dipastikan tidak jadi digelar hari ini, Rabu (29/4), di Stadion Kridosono. Pengurus Persikaba masih menunggu penjadwalan ulang pertandingan tersebut oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah.

Sebab, berdasarkan informasi terbaru, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memberi lampu hijau pertandingan sepak bola yang levelnya di bawah Indonesia Super League (ISL). Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi akan mengirim surat ke Kapolri agar memberikan izin keramaian pertandingan sepak bola Divisi Utama, Liga Nusantara dan Liga Soeratin.

Surat tersebut sekaligus untuk merevisi surat pertama yang berisi permintaan kepada Kapolri untuk tidak memberikan izin semua pertandingan sepak bola dalam lingkup PSSI. 

”Kabar terbaru memang seperti itu. Namun sampai saat ini kami belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari Asprov PSSI Jateng. Oleh karena itu, keputusan penundaan pertandingan Liga Nusantara Jawa Tengah kami anggap masih berlaku. Dengan demikian besok sore (hari ini, Red), pertandingan Persikaba lawan Persikas tidak jadi dilaksanakan,” ujar Ketua Persikaba, Agung Waskito, kemarin.

Dia menegaskan, Persikaba termasuk panitia pelaksana (Panpel) di Stadion Kridosono sebenarnya telah siap menyelenggarakan pertandingan. Namun Asprov Jawa Tengah telah memutuskan penundaan pertandingan Liga Nusantara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Agung Waskito menyebutkan, jika ada perubahan keputusan Asprov Jawa Tengah, semua tim peserta Liga Nusantara dipastikan akan diberitahu. 

”Sampai saat ini belum ada pemberitahuan susulan baik lewat email ataupun surat resmi,” tandas Agung Waskito yang juga anggota Exco Asprov PSSI Jateng.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora itu menjelaskan, kalaupun akan ada perubahan keputusan, biasanya akan didahului dengan manajer meeting di Semarang. Dalam pertemuan itulah disampaikan pula jadwal pertandingan terbaru baik Liga Nusantara maupun Liga Soeratin.

”Sehingga tidak tibatiba digelar pertandingan, karena hal itu menyangkut pula kesiapan tim yang akan bertanding,” kata Agung. 

Dia menegaskan, meski penundaan pertandingan berdampak pada membengkaknya dana operasional tim, namun pihaknya tidak mau ambil risiko.

Agung menyatakan, Persikaba masih tetap berlatih seperti biasa, pagi dan sore. Bahkan Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan kemarin berlaga uji coba ke Stadion Letjen Soedirman guna menghadapi tuan rumah Persibo Bojonegoro.

Kedua kesebelasan sebelumnya pernah menggelar pertandingan persahabatan pekan lalu di Stadion Kridosono Blora. Ketika itu pertandingan dimenangkan Blora dengan skor 2-1. Laga kedua di Bojonegoro sebagai kunjungan balasan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved