Blora on News :
Home » , » Laga Perdana Liga Soeratin 2015, Persikaba Yr Hanya Target 1 Poin Hadapi Persipa Yr

Laga Perdana Liga Soeratin 2015, Persikaba Yr Hanya Target 1 Poin Hadapi Persipa Yr

infoblora.com on Apr 18, 2015 | 1:30 AM

Para pemain Persikaba Yunior saat berlatih belum lama ini
di Lapangan Stadion Kridosono Blora.
BLORA. Para pemain Persikaba Yunior akan mengawali debutnya di Liga Soeratin Jateng 2015, Minggu (19/4). Persikaba Yr bertandang ke Pati guna menghadapi tuan rumah Persipa Yr.

Kompetisi sepak bola tersebut diikuti pemain U-18. Menyadari kesebelasan yang dihadapi adalah tim tangguh, pengurus Persikaba pun tidak memberi target muluk kepada skuad Laskar Arya Penangsang muda.

Namun pengurus tetap berharap di pertandingan perdana grup B itu, Persikaba bisa membawa pulang poin satu. ”Semoga bisa imbang lawan Pati,” ujar Ketua Persikaba, Agung Waskito, kemarin. 

Persikaba telah menyiapkan diri mengarungi Liga Soeratin Jateng sejak beberapa bulan lalu. Diawali dengan seleksi pemain U-16. Seleksi yang diikuti pemain dari seluruh klub sepak bola di Blora itu mendapatkan 30 pemain. 

Sembari menunggu bergulirnya Liga Soeratin, 30 orang pemain itu dibagi menjadi dua tim dan diikutsertakan dalam turnamen sepak bola Clear Soccer di Semarang. Namun mereka gagal di babak penyisihan. Pengurus Persikaba kemudian menunjuk Roy Gaspar sebagai pelatih Persikaba Yr di akhir Maret 2015.

Selain berlatih intensif, para pemain juga menjalani sejumlah pertandingan uji coba selama dilatih Roy Gaspar. Salah satunya bertanding melawan PSIR Yunior. Pertandingan yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Rembang itu menjadikan Persikaba Yr berbenah. Sejumlah pemain baru pun direkrut.

”Tambahan pemain yang tentunya kemampuannya lebih bagus dari pemain yang ada dilakukan agar Persikaba Yr bisa bersaing dengan kesebelasan lain di Liga Soeratin,” kata Manajer Teknik Persikaba Yr, Agus Puryanto.

Liga Soeratin Jateng tahun ini diikuti 24 kesebelasan yang dibagi menjadi enam grup. Satu grup terdiri atas empat kesebelasan. Persikaba Yr dan Persipa Yr berada di grup B bersama Persiku Kudus Yunior dan Persijap Jepara Yunior.

Liga Soeratin Zona Jateng kembali menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan. Juara grup dan runner up lolos ke babak selanjutnya.

”Blora mendapat jatah dua kali menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meraih kemenangan. Sehingga minimal bisa lolos grup di posisi runner up,” tandas Agus Puryanto. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved