Blora on News :
Home » , » Laga Perdana Liga Nusantara 2015, Persikaba Blora Menang 3-0 Lawan PSISra Sragen

Laga Perdana Liga Nusantara 2015, Persikaba Blora Menang 3-0 Lawan PSISra Sragen

infoblora.com on Apr 2, 2015 | 4:30 AM

Striker Persikaba Blora Sukirno "Bagong" berkostum hijau diapit empat pemain PSISra Sragen kemarin sore. Dalam laga itu dia berhasil mencetak satu gol untuk kemenangan Persikaba Blora, selain Andri dan Deka.
BLORA. Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Blora, Persikaba, berhasil tampil sukses dalam laga perdana Liga Nusantara 2015 wilayah Jawa Tengah. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kridosono Blora, Rabu (1/4) kemarin membawa Persikaba duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C setelah mengalahkan tim PSISra Sragen dengan skore 3-0 tanpa balas.

Sejak pertandingan dimulai, Persikaba langsung melakukan taktik menyerang. Bahkan Persikaba unggul dalam posisi bola, namun penyelesaian akhir masih belum bisa menjebol gawang PSISra Sragen yang dijaga kiper Deni Wahyu tersebut. Sampai babak pertama usai, dua striker Persikaba Sukirno “Bagong” dengan nomor punggung 14 dan Orionsyah Sembiring nomor punggung 99 masih belum bisa mencetak gol.

Karena dirasa kurang efektif, pada menit ke 42 Orionsyah oleh pelatih Persikaba Blora Edy Paryono diganti dengan memasukkan Edi Witopo nomor punggung 30. Begitu masuk, Edi langsung mendapat peluang mencetak gol, namun bola lepas dari kontrol hingga peluit panjang akhir babak pertama ditiup wasit Sunardi.

Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh supporter Saminista dan warga masyarakat Kabupaten Blora membuat semangat juang pemain Persikaba Blora semakin bertambah. Hal ini tampak pada saat babak kedua dimulai.

Dengan masih menggunakan formasi yang sama, di awal babak kedua. Andri Mulyono Jati sebagai sang kapten terus mengajak kawan-kawan untuk melakukan serangan ke PSISra Sragen. Terbukti pada menit 60 Persikaba Blora mendapatkan peluang tendangan pojok yang dilakukan Sukirno “Bagong” dan berhasil disundul Andri menjadi gol pertama bagi Laskar Arya Penangsang.

Tak butuh waktu lama untuk menggandakan kemenangan, pada menit ke 63 sang striker legendaris Blora, Sukirno “Bagong” kembali merobek gawang Laskar Sukowati (sebutan lain PSISra Sragen). Berawal dari umpan lini tengah, dengan cerdik Sukirno “Bagong” mengelabuhi bek lawan dan menendang bola ke dalam gawang Deni Wahyu sehingga skore menjadi 2-0 untuk Persikaba Blora.

Meskipun sudah unggul 2-0, tidak membuat pemain Persikaba menurunkan tempo permainan. Namun tempo justru dinaikkan, permainanpun semakin seru. Pihak PSISra Sragen yang dilatih Lilik Listiono pun mengganti pemain nomor punggung 22 Mahendra Anggara dengan Rohmat Deni nomor punggung 21 pada menit 68 dengan harapan bisa memperbaiki performa Laskar Sukowati.

Namun langkah yang dilakukan Lilik Listiono tersebut tidak berpengaruh besar pada serangan PSISra Sragen. Justru pada menit ke 84 Persikaba Blora berhasil kembali mencetak gol sehingga skore menjadi 3-0 untuk kemenangan tim kebanggaan warga Blora ini. Gol ketiga dicetak oleh pemain nomor punggung 7 Deka Israj Aviriando.

Dominasi Persikaba tidak sampai disitu saja, sebenarnya tim yang dilatih Edy Paryono ini masih berpeluang menambah gol di menit-menit akhir melalui tendangan Dimas Roni, hanya saja tendangannya masih melenceng disisi kanan gawang PSISra.

Sebaliknya, PSISra Sragen yang mengandalkan serangan balik memiliki satu peluang untuk memperkecil kedudukan di menit 87 melalui tendangan Lanjar Widodo. Namun, bolanya masih membentur tiang gawang yang dijaga Joko Santoso. Kedudukan 3-0 untuk kemenangan Persikaba, bertahan hingga babak kedua berakhir.

Saat dihubungi, pelatih PSISra Sragen Lilik Listiono, mengatakan, permainan kedua kesebelasan sebenarnya hampir imbang, baik babak pertama maupun kedua. Namun, Persikaba lebih bisa memaksimalkan peluang menjadi gol dan bermain lebih tenang.

"Pada babak pertama kami bermain bagus dan koordinasi antar lini berjalan namun memasuki babak kedua mental para pemain down, mereka belum siap untuk babak kedua, dan harus menerima hasil ini," katanya.

Sementara itu, pelatih Persikaba Blora Edy Paryono, menjelaskan, pada babak pertama kami bermain menyerang namun belum bisa menyelesaikan peluang dengan baik. banyak umpan-umpan salah dan kurang komunikasi antara pemain saat penyelesaian serangan.

"Pada babak kedua berani mengubah taktik dengan memasukan pemain baru dengan tenaga yang baru. Mereka ternyata banyak menciptakan peluang dan bisa memaksimalkan menjadi gol. Kemenangan ini sesuai dengan harapan kami. Semua pemain tampil penuh semangat dan konsentrasi penuh,’’ tandasnya.

Untuk diketahui, jadwal pertandingan Liga Nusantara 2015 wilayah Jawa Tengah Grup C selanjutnya Persikaba Blora akan menjamu tim kesebelasan Persekap Kabupaten Pekalongan yang akan dilaksanakan besok pada tanggal 9 April 2015 di Stadion Kridosono.

Sedangkan hasil pertandingan Grup C lainnya, kemarin sore Persak Kebumen hanya berhasil bermain imbang dengan skore 1-1 melawan Persekap Kabupaten Pekalongan. Sedangkan Persikas Kabupaten Semarang baru akan mengawali laga besok Minggu (05/4) melawan Persak Kebumen. (Tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

hendro idea said...

Selamat..semoga bisa promo ke DU dan lepas APBD..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved