Blora on News :
Home » , » KPU Blora Persilahkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsultasi Syarat Pendaftaran

KPU Blora Persilahkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsultasi Syarat Pendaftaran

infoblora.com on Apr 19, 2015 | 5:30 AM

Arifin, Ketua KPU Kabupaten Blora.
BLORA. Persiapan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Blora yang rencana akan dihelat pada bulan Desember mendatang mulai dilakukan KPU Blora. Saat ini KPU Blora membuka kesempatan kepada para bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati untuk berkonsultasi tentang tata cara dan persyaratan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

Kita ketahui hingga saat ini sudah ada beberapa bakal calon yang telah mengemuka di tengah masyarakat. Selain bupati incumbent Djoko Nugroho dan wakil bupati incumbent Abu Nafi yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati. Sejumlah nama lain juga muncul seperti Kusnanto, Gunawan Setyaji, Kusnan, dan Suwarno sebagai bakal calon bupati. Sedangkan Abdullah Aminudin dan Arief Rohman muncul sebagai bakal calon wakil bupati.

Dari beberapa nama yang muncul tersebut ternyata belum satupun yang mendatangi KPU Blora untuk sekadar konsultasi persyaratan pencalonan. Ketua KPU Blora Arifin mengemukakan, tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora kemungkinan baru dilaksanakan pada Juli 2015. Bisa jadi lantaran waktunya masih cukup lama itulah belum ada bakal calon yang datang ke KPU untuk sekadar konsultasi. 

“Kalau mau konsultasi tentang persyaratan pencalonan, silahkan saja. Namun sampai saat ini belum ada yang konsultasi,” ujarnya Sabtu (18/4) kemarin.

Sejumlah aturan baru tentang persyaratan pencalonan diberlakukan dalam Pilkada mendatang. Aturan tersebut mengacu pada UU. Diantaranya terkait dengan pencalonan yang diusung partai politik atau gabungan partai politik serta jalur perseorangan. KPU berharap para bakal calon bisa terlebih dahulu mempelajari syarat dan ketentuan pencalonan tersebut. (rs-infoblora | abdul muiz-SMNetwork)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved